EPA Cabut Aturan Perairan Amerika Serikat Demi Komersial, Potensi Bahayakan Air Minum Aman

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
16 Sep 2019   18:00

Komentar
EPA Cabut Aturan Perairan Amerika Serikat Demi Komersial, Potensi Bahayakan Air Minum Aman

Ilustrasi lahan basah. (NC Environmental Education)

Trubus.id -- Pada hari Kamis (12/9), pemerintahan Trump mencabut aturan Perairan Amerika Serikat (WOTUS), kebijakan era Obama yang dirancang untuk melindungi saluran air. Administrator Badan Perlindungan Lingkungan, Andrew Wheeler, mengatakan EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat) berencana untuk mengembalikan aturan air tahun 1980-an. EPA dan Angkatan Darat AS akan memutuskan musim dingin ini saluran air mana yang akan diatur.

"Tindakan Langkah 1 hari ini memenuhi janji utama Presiden Trump dan menetapkan langkah untuk Langkah 2 - definisi WOTUS baru yang akan memberikan kepastian peraturan yang lebih besar bagi petani, pemilik tanah, pembangun rumah dan pengembang di seluruh negeri," kata Wheeler dalam sebuah pernyataan.

Baca Lainnya : Ilmuan Teliti Kebutuhan Air pada 3 Varietas Anggur Unggul yang Ditanam di Meksiko

WOTUS menetapkan lahan basah dan aliran mana yang akan dilindungi dari pestisida, pupuk, limbah tambang dan polutan lainnya berdasarkan Undang-Undang Air Bersih 1972. Tetapi para petani, penambang, dan pelaku industri lainnya mengeluh kebijakan itu terlalu jauh, mengganggu kepentingan bisnis mereka.

Negara bagian terbagi atas WOTUS dan pencabutannya. Dua puluh dua negara bagian - serta wilayah Distrik Columbia dan A.S. - mengikuti kebijakan era Obama, sementara 27 negara bagian tidak pernah pindah dari peraturan tahun 80-an. Jaksa Agung California Xavier Becerra, bukan pro Trump, berencana untuk melawan pencabutan itu, yang akan memotong perlindungan federal ke air California. 

Kelompok-kelompok lingkungan, termasuk Earthjustice, khawatir pencabutan WOTUS akan membahayakan air minum yang aman dan menggagalkan upaya perlindungan terhadap polusi dan banjir. "Pemerintahan Presiden Trump ingin memutar balik waktu ke hari-hari air yang mudah terbakar dan beracun," kata Abigail Dillen, presiden Earthjustice. "Ini memalukan dan berbahaya."

Baca Lainnya : Cara Membuat Pupuk Organik Cair Sendiri

Para pencinta lingkungan juga tidak terkesan dengan pencabutan yang diumumkan di markas National Association of Manufacturers, merasakan industri istimewa ini atas kesehatan masyarakat. Craig Cox, wakil presiden senior untuk pertanian dan sumber daya alam di Kelompok Kerja Lingkungan, mengatakan, “EPA tidak lagi dalam bisnis melindungi sumber daya kita dan melindungi kita dari polusi, tetapi secara terbuka bekerja untuk memajukan agenda mereka yang mendapat untung dari mengotori air kita dan mengancam kesehatan kita." [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 16 Sep 2019 - 14:10

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: