Studi Terbaru: Polusi di Tiongkok Berkurang Berkat Investasi dan Kesadaran Lingkungan

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
15 Sep 2019   16:00

Komentar
Studi Terbaru: Polusi di Tiongkok Berkurang Berkat Investasi dan Kesadaran Lingkungan

Polusi di China mulai menurun berkat kesadaran lingkungan dan investasi selama dekade terakhir. (Doc/ CC0 Public Domain)

Trubus.id -- Selama beberapa dasawarsa, polusi di China paralel dengan pertumbuhan ekonomi. Tetapi hubungan ini telah melemah dalam beberapa tahun terakhir, menurut sebuah studi penelitian internasional baru yang diterbitkan dalam jurnal Science Advances.

Studi ini dilakukan oleh tim peneliti internasional dari lima negara, termasuk Deliang Chen, seorang profesor meteorologi fisik di Universitas Gothenburg dan Penulis Kepala Koordinasi Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim PBB (IPCC).

"Penelitian kami menunjukkan bahwa peningkatan kesadaran lingkungan dan investasi di China selama dekade terakhir telah membuahkan hasil," kata Chen dilansir dari phsy.org.

Pertumbuhan ekonomi datang dengan harga tinggi

Pada akhir 1970-an ekonomi Tiongkok mulai berkembang, dan ekspansi semakin cepat selama beberapa dekade berikutnya. Polusi lingkungan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi.

"Tetapi analisis data kami menunjukkan melemahnya hubungan itu untuk China mulai tahun 1995," kata Chen.

Para peneliti telah mempelajari statistik untuk pertumbuhan ekonomi, kondisi lingkungan, perbedaan regional, kesenjangan antara daerah perkotaan dan pedesaan, ketidaksetaraan sosial, dampak berbasis daratan terhadap lautan, kesetaraan dalam pendidikan, perawatan kesehatan dan standar hidup di Tiongkok selama periode 1977-2017 . Hasil penelitian didasarkan pada "data besar" dalam jumlah besar.

"Dalam studi kami, kami telah melihat data dari semua bidang berdasarkan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Sebagai peneliti, kami biasanya cenderung melihat data kami sendiri, tetapi dalam penelitian ini, kami telah menggunakan data yang ada dari banyak berbagai sumber. " tandas Chen lagi.

Tantangan utama tetap ada, meskipun ada kemajuan

Studi ini menunjukkan bahwa pencemaran lingkungan di China secara keseluruhan sudah mulai menurun, tetapi emisi gas rumah kaca terus meningkat. Studi ini juga menunjukkan bahwa Cina telah meningkat dalam 12 dari 17 SDG selama 40 tahun terakhir, sementara masalah besar masih ada di lima lainnya.

"Pertumbuhan ekonomi China tidak datang tanpa pengorbanan besar dan dengan konsekuensi negatif bagi lingkungan dan iklim. Tetapi masih mendorong untuk mencatat perbaikan ini. Pada saat yang sama, itu mengingatkan kita pada kebutuhan mendesak untuk menyelesaikan masalah besar seperti peningkatan rumah kaca emisi gas dan ketimpangan pendapatan.

Banyak yang percaya bahwa kemajuan ekonomi dan polusi harus berjalan seiring. Tetapi penelitian kami menunjukkan bahwa hubungan ini menjadi lebih lemah dalam beberapa tahun terakhir di Cina. Dan itu memberikan gambaran yang sedikit lebih penuh harapan. Harapan ini dan pelajaran yang dipetik di Tiongkok dapat menarik bagi negara lain yang juga perlu dikembangkan. "

Big data adalah informasi yang disimpan secara digital begitu besar (biasanya terabyte dan petabytes) sehingga sulit untuk diproses dengan metode basis data tradisional. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 15 Sep 2019 - 12:43

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: