EPA Berjanji Akan Hapus Metode Tes-Hewan untuk Uji Keamanan Bahan Kimia

TrubusLife
Ayu E Setyowati | Followers 0
14 Sep 2019   10:00

Komentar
EPA Berjanji Akan Hapus Metode Tes-Hewan untuk Uji Keamanan Bahan Kimia

Ilustrasi animal testing. (Plant Based News)

Trubus.id -- Aktivis hak-hak binatang bersukacita minggu ini. Pada Selasa (10/9) lalu, Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) mengumumkan langkah untuk "secara agresif mengurangi pengujian terhadap hewan (animal testing)," dan untuk menghentikan pendanaan tes mamalia pada tahun 2035.

Administrator EPA, Andrew Wheeler, berjanji untuk mengurangi tes mamalia baru sebesar 30 persen pada tahun 2025 dan berjanji US$4,25 juta untuk pengembangan alternatif non-hewani dalam menguji keamanan bahan kimia.

"Bagian dari mengapa saya melakukan ini hari ini adalah karena sudah 30 tahun dan kami belum membuat kemajuan yang cukup," kata Wheeler, yang menulis uji coba anti-hewan yang dipilih untuk makalah kuliahnya pada tahun 1987.

Namun, beberapa orang mempertanyakan motif agen federal. Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam (NRDC) menyarankan keputusan itu lebih karena berkaitan dengan keinginan untuk mengurangi biaya yang diperlukan perusahaan kimia untuk melakukan tes hewan yang mahal daripada keinginan untuk membantu hewan itu sendiri.

Di sisi lain, “Menghapuskan metode pengujian ilmiah mendasar dapat membuat lebih sulit untuk mengidentifikasi bahan kimia beracun - dan melindungi kesehatan manusia,” kata Jennifer Sass, ilmuwan senior untuk program Masyarakat Sehat dan Masyarakat Berkembang NRDC. Beberapa ilmuwan khawatir bahwa pemodelan matematika dan pendekatan pengujian non-hewan lainnya tidak akan secara efektif meniru sistem fisiologis manusia.

Namun seperti yang ditunjukkan oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) dalam sebuah tweet, “PETA bekerja dengan EPA selama beberapa dekade untuk mencegah kelinci, tikus, tikus dan anjing agar tidak menelan atau menghirup bahan kimia beracun.” Kelompok hak-hak hewan yakin bahwa model alternatif modern akan secara efektif melindungi manusia, hewan, dan lingkungan.

“PETA akan membantu badan pengawas dan perusahaan beralih ke pendekatan pengujian non-hewan yang efisien dan efektif dan bekerja menuju hari ketika semua tes hewan hanya ditemukan dalam buku sejarah,” Amy Clippinger, direktur Departemen Pengujian Regulasi PETA, mengatakan dalam sebuah Siaran pers EPA.

Banyak orang terganggu oleh rasa sakit dan kekejaman pengujian hewan, yang mengarah pada upaya bipartisan untuk mengurangi penggunaannya. Selama masa kepresidenan Obama, Undang-Undang Pengendalian Zat Beracun telah diamandemen, menyerukan EPA untuk mengurangi pengujian pada hewan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Makanan Kucing Paling Bagus untuk Menyehatkan Bulu

Hernawan Nugroho   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: