Denmark Hadiahkan 4 Gajah Sirkus Masa Pensiun yang membahagiakan

TrubusLife
Ayu E Setyowati | Followers 0
14 Sep 2019   09:00

Komentar
Denmark Hadiahkan 4 Gajah Sirkus Masa Pensiun yang membahagiakan

Ilustrasi gajah sirkus. (Unilad)

Trubus.id -- Hari-hari pertunjukan Ramboline, Lara, Djunga dan Jenny sudah berakhir. Empat gajah sirkus terakhir yang tersisa di Denmark ini dibeli oleh pemerintah dengan harga 11 juta kroner (US$1,6 juta) untuk memungkinkan mereka pensiun dengan bahagia.

Denmark sedang mengerjakan larangan penggunaan hewan liar di sirkus. Diharapkan akan diberlakukan akhir tahun ini.

"Kami telah menemukan solusi yang sangat masuk akal sehingga gajah bisa menjadi lebih baik," kata Menteri Pangan dan Perikanan Mogens Jensen, dalam siaran pers yang diterjemahkan.

Baca Lainnya : Setelah New Jersey, Negara Bagian Ini Juga Larang Eksploitasi Hewan Sirkus

"Hewan liar bukan milik kandang atau sekolah berkuda, dan ketika [Parlemen Denmark] dibuka, saya akan mengusulkan undang-undang kesejahteraan hewan yang baru, sehingga kami akhirnya mendapatkan hewan liar yang dilarang dari sirkus."

Tiga gajah dibeli dari Cirkus Arena dan yang ketiga berasal dari Cirkus Trapez.

Kementerian menerima aplikasi untuk rumah jompo bagi gajah. Hanya kebun binatang dan fasilitas hewan serupa yang terbuka untuk melamar gajah; binatang tidak akan diberikan kepada individu. Batas waktu pendaftaran adalah 30 September. Sampai gajah ditempatkan di rumah baru mereka, Perlindungan Hewan Denmark akan "memastikan kesejahteraan mereka," kata kementerian itu.

Baca Lainnya : Gubernur New York Larang Penggunaan Gajah untuk Sirkus

"Saya sedih mengucapkan selamat tinggal kepada tiga gajah kami," kata Benny Berdino, direktur Circus Arena,

"tetapi pada saat yang sama saya senang bahwa mereka sekarang dapat pensiun dari pekerjaan dan menikmati istirahat dengan baik."

Keputusan Denmark untuk mengakhiri pertunjukan binatang di sirkus mengikuti tren internasional. Sirkus di seluruh dunia semakin menjatuhkan aksi binatang mereka, termasuk Ringling Bros dan Barnum & Bailey Circus, yang mengumumkan pada 2015 bahwa mereka akan secara sukarela menghapus penampilan gajah.

Ironisnya, ini berkontribusi pada keputusannya untuk menutup sirkus dua tahun kemudian. Tanpa gajah, acaranya tidak bisa berlanjut. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 14 Sep 2019 - 10:18

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: