Lelah Bekerja, Tingkatkan Lagi Konsentrasi dengan Makanan dan Minuman Ini

TrubusLife
Thomas Aquinus
13 Sep 2019   14:00 WIB

Komentar
Lelah Bekerja, Tingkatkan Lagi Konsentrasi dengan Makanan dan Minuman Ini

Teh HIjau (Healthline)

Trubus.id -- Bekerja lima hari dalam seminggu dengan durasi waktu delapan hingga 10 jam tentu saja membuat lelah. Dalam rentang waktu itu pula kita dituntut untuk selalu fokus agar bisa perform maksimal. Agar bisa semakin fokus bekerja, kamu bisa coba mengonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut sebagai salah satu cara meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Ikan salmon

Selain lezat, ikan salmon juga memiliki kandungan lemak omega-3 dan DHA, yang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit Alzheimer, meningkatkan kemampuan otak, dan mengatur mood agar tetap positif. Jangan lupa masukkan salmon ke dalam menu makan siang, ya.

Brokoli 

Brokoli (Foto: Baking Mischief) 

Sayuran berwarna hijau ini mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan produktivitas otak, yang mana bisa meningkatkan performa otak untuk lebih berkonsentrasi saat bekerja. Cukup kukus brokoli setelah dibersihkan dan konsumsi sebagai camilan. Enak dan sehat! 

Teh hijau 

Teh hijau (Foto: Healthline) 

Menyesap secangkir kopi menjelang sore di kantor tentu saja nikmat. Tapi coba ganti kopimu dengan teh hijau yang ternyata juga bisa dijadikan cara meningkatkan konsentrasi. Ini karena teh hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan kopi dan mengandung asam amino theanine, yang dipercaya bisa meningkatkan daya konsentrasi otak.

Blueberry 

Blueberry (Foto: Little Peaps Eat)​​​​​​​

Blueberry punya kandungan antioksidan yang bisa meningkatkan daya ingat dan kerja otak. Buah ini juga dipercaya bisa melindungi otak dari kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Hmm, kecil-kecil bermanfaat sekali, ya. Cocok nih, dijadikan snack untuk di kantor. 

Telur 

Kandungan omega-3 dalam telur dipercaya bisa meningkatkan kinerja otak dan daya ingat. Selain itu, telur juga mengandung kolin yang bisa menjaga kesehatan otak. Batas aman konsumsi telur dalam seminggu yaitu 12 butir. Jadi jangan khawatir kebanyakan kalau ingin mengonsumsinya setiap hari, ya. 

Bayam 

Bayam (Foto: The Kitchn) â€‹â€‹â€‹â€‹â€‹â€‹â€‹

Mengandung kalium, bayam dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi. Kalium selain bisa merawat otak, juga bisa meningkatkan daya pikir dan daya ingat. Konsumsi bayam secara rutin bisa menjadi cara meningkatkan konsentrasi yang mudah. [Ayu/NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebakaran Hutan Australia Hancurkan Habitat Spesies Terancam Punah

Plant & Nature   21 Jan 2020 - 18:30 WIB
Bagikan:          

Kandungan di Minuman Bersoda Ternyata Bisa Membuat Kita Kecanduan

Health & Beauty   21 Jan 2020 - 17:08 WIB
Bagikan:          
Bagikan: