Olahraga Rutin Selebriti Kelas Dunia yang Bisa Ditiru Semua Orang

TrubusLife
Hernawan Nugroho
12 Sep 2019   18:30 WIB

Komentar
Olahraga Rutin Selebriti Kelas Dunia yang Bisa Ditiru Semua Orang

Pilah dan pilih aktivitas olahraga ala selebriti kelas dunia sesuai dengan tujuan dan kemampuan kita (shape)

Trubus.id -- Para selebriti kelas dunia selalu terlihat bugar dan segar dalam penampilan di panggung maupun di layar lebar, salah satu rahasianya adalah rutin melakukan olahraga. Meskipun demikian, jenis aktivitas olahraga mereka bisa jadi berbeda tergantung keperluannya. Misalnya saja ada aktor yang harus membuat tubuhnya menjadi kekar untuk membintangi sebuah filem superhero.

Baca Lainnya : Terlalu Banyak Squat, Dua Gadis China yang Jarang Olahraga Masuk ICU

Pertanyaannya, apakah gaya olahraga para selebriti itu dapat ditiru oleh semua orang? Berikut ini adalah para artis papan atas beserta gaya olahraganya dan komentar dari Harley Pasternak, pakar kebugaran selebrity Hollywood lulusan Toronto University kepada Health.

1. Taylor Swift terus bergerak di atas treadmill

(Foto: gettyimages)

Ketika diva pop itu sedang melakukan tur keliling, dia memastikan untuk menghabiskan satu jam di treadmill setiap hari. “Bagi saya, berlari adalah tentang peledakan sejumlah lagu baru dan berlari sesuai irama. Ini juga bagus karena itu membuat saya menemukan gym di mana pun saya berada," kata Swift, dikutip WebMD.

Haruskah kita melakukannya? Iya! Berlari adalah bentuk latihan yang bagus. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology tahun 2014 terhadap sampel lebih dari 55.000 orang dewasa menemukan bahwa pelari 30% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena sebab apa pun, dan 45% lebih kecil untuk meninggal karena sebab kardiovaskular, dibandingkan dengan yang tidak lari. 

2. Ben Affleck mengikuti latihan membangun otot, pembakaran lemak untuk "Batman"

(Foto: shape)

Untuk mempersiapkan untuk peran Batman, aktor dan sutradara pemenang Oscar mengikuti dua latihan, menurut PopWorkouts. Pertama ia mengikuti latihan pembakaran lemak untuk menjadi ramping, dan mengikutinya dengan latihan membangun otot secara massal naik.

Haruskah kita melakukannya? Jika akan melakukannya, misalnya ingin membakar lemak, para ahli mengatakan bahwa latihan angkat berat, atau latihan resistensi, mungkin merupakan cara yang bagus untuk melakukannya. Jika memperhitungkan lama latihan, aktivitas itu memiliki efek pembakaran lemak yang sama dengan cardio, dan terus membakar lemak sesudahnya dalam proses yang disebut konsumsi oksigen pasca-olahraga berlebih. Tentu saja, diet juga memainkan peran besar (mungkin yang paling dominan) dalam penurunan berat badan.

Sedangkan untuk membangun otot, latihan beban adalah kuncinya, tetapi penting juga untuk mengonsumsi protein untuk membantu membangun massa otot. Ahli kebugaran merekomendasikan untuk mengonsumsi sekitar 20 gram protein, atau sekitar satu sendok bubuk protein, tepat setelah berolahraga.

3. Kickboxing ala Halle Berry

(Foto: everydayhealth)

Everyday Health melaporkan bahwa Berry menjadi bugar setelah melahirkan putrinya dengan berolahraga lima hari seminggu selama satu jam, melakukan kombinasi latihan perut dan tungkai, elips, kickboxing, dan tangga atau panjat bukit.

Haruskah kita melakukannya? Kickboxing bisa menjadi latihan yang bagus untuk mengurangi stres dan membakar kalori. Latihan kickboxing secara intensif dapat membakar hingga 450 kalori per jam dan dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan stamina. Dan seperti yang disebutkan di atas, latihan intensitas tinggi (seperti naik tangga) dapat memberi manfaat yang sama dengan latihan yang lebih lama dan tidak terlalu intens.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: