Penyakit Misterius Membunuh Puluhan Anjing di Norwegia

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
11 Sep 2019   18:30

Komentar
Penyakit Misterius Membunuh Puluhan Anjing di Norwegia

Ilustrasi. (Istimewa)

Trubus.id -- Serangkaian kematian anjing yang mencurigakan telah terjadi di Norwegia. Menurut data pemerintah setempat, sebanyak 21 anjing hanya dalam beberapa hari terakhir telah mati karena penyakit misterius dengan gejala seperti diare namun mengeluarkan darah.

Mayoritas kasus telah dilaporkan di dan di sekitar ibukota Norwegia, Oslo, tetapi juga di Bergen dan Trondheim, dan kota Nordland utara.

Penyakit ini telah menyerang semua jenis anjing dari berbagai usia dan cepat menyebar. Banyak pemilik anjing tidak dapat membawa anjing mereka yang terinfeksi ke dokter hewan sebelum mereka meninggal. Anjing-anjing bisa tampak baik di pagi hari dan cepat memburuk di sore hari.

Lembaga kedokteran hewan di negara itu mengatakan sedang melakukan segala yang bisa dilakukan untuk menentukan penyebab wabah tersebut tetapi masih belum memiliki jawaban.

"Itu sulit karena tidak ada fitur umum yang jelas dan tidak ada jawaban lab yang jelas. Kami belum memiliki kesimpulan untuk diberikan. Namun penting untuk menekankan bahwa banyak anjing pulih dari penyakit." terang Hanna Jørgensen, penanggung jawab kesehatan hewan kecil di Veterinary Institute (Veterenærinstituttet) seperti dilansir dari euronews.com.

Pemilik anjing dinasihati untuk menghindari perilaku tidak wajar pada anjing mereka dan membawanya ke dokter hewan segera setelah mereka melihat ada sesuatu yang salah. Menghindari area seperti taman di mana ada banyak anjing lain juga sangat disarankan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: