Kejayaan Anggur Thompson Tanpa Biji di Kavala Mulai Tergeser Varietas Baru

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
11 Sep 2019   06:00

Komentar
Kejayaan Anggur Thompson Tanpa Biji di Kavala Mulai Tergeser Varietas Baru

Anggur Thompson seedless. (restoringeden.co)

Trubus.id -- Produksi anggur Yunani dimulai sedikit akhir tahun ini, karena ketidakstabilan cuaca selama musim panas. Meskipun musim masih terlihat lebih baik dari tahun lalu, menurut salah satu eksportir anggur, kondisi itu masih sedikit lebih buruk daripada musim biasanya.

Cuaca di Yunani akhirnya stabil, setelah beberapa masalah di bulan-bulan sebelumnya. Nick Nafpliotis, direktur pelaksana Greek & Fresh, menyatakan bahwa musim ini lebih baik daripada tahun lalu.

“Volume anggur secara keseluruhan di Yunani lebih tinggi dari tahun lalu, tetapi kurang dari biasanya. Produksi musim lalu sekitar 50 persen dari apa yang biasanya diharapkan. Ini karena kombinasi cuaca panas dan hujan yang tidak biasa selama bulan Juli dan Agustus, yang mengakibatkan kerugian besar ini. Tahun ini cuacanya aneh sebelumnya, tetapi telah membaik di seluruh Yunani pada bulan Agustus.” terangnya dilansir dari freshplaza.com, Selasa (10/9).

Baca Lainnya : Terdampak Perubahan Iklim, Industri Anggur di Yunani Mulai Terancam

“Creta adalah daerah untuk varietas awal. Untuk Creta, varietas utama yang dibudidayakan adalah Thompson Seedless (tanpa biji). April dan Mei membawa beberapa ketidakstabilan cuaca, yang berdampak pada varietas awal, Prime and Superior Seedless. Kualitas untuk Thompson tanpa biji sangat bagus dan harganya sedikit lebih baik daripada tahun lalu,” kata Nafpliotis. 

“Pasar Eropa saat ini sangat lambat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perbaikan diharapkan setelah pertengahan September," tambahnya lagi.

Kavala adalah daerah yang berurusan dengan varietas anggur berikutnya. Kota ini merupakan area produksi utama untuk anggur unggulan, seperti Victoria, Italia, Black Magic, dan Red Globe.

Baca Lainnya : White Muscat, Anggur Rasa Mangga yang Kian Populer di Korea

"Musim Victoria selesai dalam sepuluh hari, dan itu sudah rata-rata. Kuantitas sedikit lebih rendah dari tahun lalu dan permintaan biasa-biasa saja. Kualitas setara, tetapi harga sedikit lebih tinggi dari tahun lalu. Anggur Black Magic menatap dengan baik, tetapi permintaan memudar dalam tiga minggu terakhir. Italia, Red Globe, dan Crimson Seedless akan dimulai pada minggu 37-38. Kami berharap volume yang sama seperti tahun lalu, kualitas terlihat sangat bagus saat ini. Akhirnya Thompson Seedless kehilangan tempat di Kavala dan secara bertahap digantikan oleh varietas baru.” ujar Nafpliotis.

Dan varietas baru ini pasti bermunculan dalam jumlah besar. 

“Baru-baru ini ada banyak perkebunan baru ARRA 15/19/28/32, Sweet Celebration, Jack’s Salute, Sweet Globe and Sugar Crisp,” kata Nafpliotis. 

“Tahun ini akan menjadi yang pertama untuk memiliki ketersediaan ARRA secara komersial 15. Semua varietas lain akan mulai tersedia secara komersial mulai tahun 2020 dan seterusnya.” tandasnya lagi. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Sedotan Unik Non-Plastik Berbahan Pasta

Hernawan Nugroho   Plant & Nature
Bagikan:          
Bagikan: