Badai Dorian Sebabkan Tumpahan Minyak di Daratan Bahama

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
09 Sep 2019   13:00

Komentar
Badai Dorian Sebabkan Tumpahan Minyak di Daratan Bahama

Kerusakan akibat Badai Dorian. (DevDiscourse)

Trubus.id -- Selain menghancurkan rumah-rumah, menewaskan margasatwa dan merusak hutan, Badai Dorian juga menyebabkan tumpahan minyak di daratan Bahama. Perusahaan energi Norwegia Equinor melaporkan menemukan tumpahan minyak di terminal penyimpanan dan pengangkutannya.

"Penilaian udara awal kami dari fasilitas South Riding Point telah menemukan bahwa terminal telah mengalami kerusakan, dan minyak telah diamati menyelimuti tanah di luar tangki darat," kata Equinor.

Sebelum Badai Dorian melanda, Equinor mengatakan pihaknya menutup semua operasinya di terminal South Riding Point pada 31 Agustus, dan tidak ada staf di lokasi.

Baca Lainnya : Badai Dorian Lumatkan Bahama dan Abaco, 7 Korban Tewas dan Diprediksi Bertambah

"Masih terlalu dini untuk menunjukkan volume," kata perusahaan. "Pada titik ini tidak ada pengamatan tumpahan minyak di laut."

Terminal Equinor berisi 6,75 juta barel penyimpanan minyak mentah dan kondensat dan menyediakan layanan pencampuran minyak mentah berat.

"Sementara kondisi cuaca di pulau itu telah membaik, kondisi jalan dan banjir terus memengaruhi kemampuan kami untuk menilai situasi dan ruang lingkup kerusakan pada terminal dan sekitarnya," tambah perusahaan.

Baca Lainnya : Badai Dorian Diprediksi Tidak Menghantam Daratan Florida

Peramal cuaca melaporkan Badai Dorian mendarat Jumat (6/9) pagi di Cape Hatteras, North Carolina dan sekarang menjadi badai Kategori 1. Peringatan badai telah dikeluarkan untuk Kanada ketika badai terus bergerak ke timur laut, dan ancaman badai melonjak di North Carolina dan Virginia tetap ada.

Pada Minggu, setidaknya 30 orang telah tewas di Bahama, kata menteri kesehatan. Lebih banyak kematian diperkirakan akan diumumkan lebih lanjut. [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 09 Sep 2019 - 12:33

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: