4 Alasan Memilih Roti Gandum untuk Diet

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
08 Sep 2019   22:00

Komentar
4 Alasan Memilih Roti Gandum untuk Diet

Roti gandum (The Bossy Kitchen)

Trubus.id -- Menjalani program diet tentu membuat kita selektif dalam memilih makanan. Sebagai orang Indonesia yang makanan pokoknya nasi, maka mengurangi nasi adalah salah satu cara yang dipilih untuk membantu menurunkan berat badan. Selain kentang, tak sedikit yang memilih mengonsumsi roti gandum sebagai sumber karbohidrat selagi diet. 

Mengapa roti gandum? Karena ia merupakan sumber karbohidrat yang kaya serat namun rendah kalorinya. Tidak hanya itu, gandum juga punya potensi lain sehingga cocok dikonsumsi pada saat diet. Berikut ulasannya. 

1. Roti Gandum Membuat Kenyang Lebih Lama 

Roti gandum konon mengandung serat dua kali lebih banyak daripada roti biasa, yang kemudian menambah volume pada makanan. Tak heran, setelah mengonsumsi roti gandum kita dapat merasa kenyang lebih lama dibandingkan makan roti biasa. 

2. Roti Gandum Membuat Mengunyah Lebih Lama 

Sudah tahu manfaat mengunyah makanan lebih lama? Jawabannya, ya bisa membuat kita kenyang lebih lama. Nah, roti gandum dengan teksturnya yang padat membuat kita mengunyahnya lebih lama. 

Mengunyah lebih lama ternyata juga dapat memicu peregangan lambung, memicu respon hormon pencernaan, dan menurunkan kecepatan makanan. Jadi, buat Trubus Mania yang ingin berdiet, jangan ragu untuk mengonsumsi roti gandum, ya.

3. Roti Gandum Membantu Melancarkan Pencernaan 

Untuk mendapatkan pencernaan yang lancar, kita tentu butuh cukup serat. Seperti yang telah disebutkan, roti gandum mengandung serat tinggi sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan. 

Kalau pencernaan sudah lancar, bye-bye makanan bertumpuk  di lambung. Berat badan ideal is on the way

4. Roti Gandum Tinggi Nutrisi, Rendah Kalori 

Selain serat, roti gandum juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin B, vitamin E, dan berbagai mineral penting. Jumlah ini bahkan disebut  lebih tinggi dibandingkan dengan sumber karbohidrat lain, loh. 

Yuk, tambahkan roti gandum dalam rencana dietmu. [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 09 Sep 2019 - 12:33

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: