Kuda Liar Di Carolina Utara Punya Kemampuan Hadapi Badai Selama Ratusan Tahun

TrubusLife
Thomas Aquinus
08 Sep 2019   08:00 WIB

Komentar
Kuda Liar Di Carolina Utara Punya Kemampuan Hadapi Badai Selama Ratusan Tahun

Kuda liar (Wired)

Trubus.id -- Ketika Badai Dorian menuju Pantai Timur, pecinta binatang telah menyatakan kekhawatiran tentang kuda liar yang berhabitat di sepanjang Outer Banks of North Carolina.

Namun faktanya, kuda-kuda tidak akan dievakuasi; mereka akan keluar dari badai menggunakan metode yang telah mereka gunakan selama berabad-abad. Kuda-kuda akan berkerumun bersama "puntung angin," menguatkan diri terhadap cuaca.

"Kuda-kuda liar lebih siap untuk menangani badai daripada kebanyakan dari kita manusia yang tinggal di Outer Banks. Mereka pergi ke tanah tinggi, di bawah pohon ek hidup yang kokoh untuk menghadapi badai. Ingat, mereka telah melakukan ini selama 500 tahun!" ungkap Corolla Wild Horse Fund, yang mengelola kawanan.

Baca Lainnya : Aneh, Darah Segar Ditemukan pada Mumi Kuda Berusia 42.000 Tahun

Mustang Spanyol kolonial itu telah mengalami banyak badai selama bertahun-tahun dan, sejauh yang diingat badan dana tersebut, mereka telah berhasil melewati badai dan nor'easters tanpa cedera.

Kuda-kuda itu kemungkinan besar adalah keturunan mustang yang dibawa oleh penjelajah Spanyol. Ada beberapa harem kuda di dalam kawanan, yang terdiri dari kuda jantan dan sekelompok kuda betina.

Mencari tempat tinggi

"Mereka memiliki pengetahuan institusional tentang di mana tempat tinggi, kering dan aman," Meg Puckett, manajer kawanan untuk Corolla Wild Horse Fund, mengatakan kepada OBX Today. "Ini salah satu dari beberapa kali kita melihat banyak harem berbeda berkumpul bersama."

Badan dana tersebut juga membuat persiapan badai untuk peternakan penyelamatnya di mana kuda yang terluka direhabilitasi.

Baca Lainnya : Lucu, Sapi Jantan Ini Merasa Dirinya Adalah Seekor Kuda

"Di peternakan penyelamatan, persiapan akhir sedang diselesaikan sekarang. Kami memiliki jerami dan gandum ekstra, telah mengisi palung dengan air tambahan [dan kami memang memiliki generator untuk menjalankan pompa sumur jika kami kehilangan listrik], kuda-kuda itu memiliki kartu tanda pengenal yang dikalungkan pada leher mereka, dan manajer kawanan akan menghadapi badai di pertanian dengan mereka." [Ayu/NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Penangkapan Ikan Besar-besaran Ganggu Rantai Makanan di Laut Bohai

Plant & Nature   14 Nov 2019 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan: