Badai Dorian Ancam Populasi Burung yang Terancam Punah

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
07 Sep 2019   12:00

Komentar
Badai Dorian Ancam Populasi Burung yang Terancam Punah

Burung bahama nuthatch (Rollig Harbour)

Trubus.id -- Mereka yang tinggal di pulau Abaco dan Grand Bahama baru-baru ini bertemu Dorian ketika angin topan 185 mph tersebut menghancurkan kepulauan itu, dan merusak sekitar 13.000 rumah. Sementara badai telah menimbulkan banyak kekhawatiran atas meningkatnya jumlah korban jiwa dan kerusakan di pulau, yang juga menimbulkan kekhawatiran bagi spesies yang terancam punah yang menyebut pulau itu rumah, seperti burung bahama nuthatch yang sangat terancam punah.

Bahama nuthatch (Sitta pusilla insularis) telah mengalami masalah selama beberapa waktu karena survei tahun 2004 melaporkan populasinya sekitar 1.800. Tiga tahun kemudian, sebuah survei tahun 2007 mencatat lebih banyak badai mengurangi jumlahnya menjadi hanya 23. Pada saat Badai Matthew menyerang pada 2016, populasi burung turun, dan pada 2018 hanya dua yang ditemukan.

Baca Lainnya : Sebelum Dorian, Berikut 5 Badai Dahsyat yang Pernah Menghancurkan Florida

Sementara, sebagian besar wilayah dilaporkan masih di bawah air dan hutan pinus sedang tenggelam oleh banjir air asin akibat badai Dorian.

"Ini jelas merupakan bencana kemanusiaan bagi orang-orang yang tinggal di pulau-pulau utara ini, dan sejauh ini belum diketahui, tetapi kami berharap bahwa bantuan medis dan infrastruktur internasional akan tiba dengan cepat dan murah hati," Diana Bell, profesor Konservasi Biologi di Universitas Anglia Timur di Inggris, kata Earther. "Ini juga kemungkinan besar juga merupakan bencana ekologis yang mempengaruhi kawasan hutan pinus Karibia yang sudah terfragmentasi yang mendukung avifauna endemik."

Baca Lainnya : Begini Cara Penamaan Badai dan Alasannya

Selain dari pohon-pohon di Bahama, beberapa ilmuwan khawatir tentang burung kicau Bahama dan burung kicau Kirtland yang lebih terkenal, burung yang hidup di antara kebun-kebun pinus selama musim dingin.

Selain nuthatch dan burung kicau, baru-baru ini Juli, avifauna (dunia burung) di Bahama dilaporkan mencapai 374 spesies, menurut Avibase - Daftar-pembanding Burung Sedunia.

Menurut Penilaian Iklim Nasional, para peneliti mengatakan iklim laut yang lebih hangat dan permukaan laut yang lebih tinggi dari perubahan iklim akan semakin mengintensifkan badai di Atlantik dan Karibia, meskipun beberapa penelitian menunjukkan badai melambat tetapi menyebabkan dampak yang lebih lama. Meskipun demikian, badai dari semua kategori dapat menyebabkan bencana yang tidak dapat diperbaiki untuk semua penduduk pulau. [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 07 Sep 2019 - 12:43

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: