Penting! Pilih Anjing Kesayangan yang Tepat Sesuai Fungsi dan Karakternya

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
06 Sep 2019   17:00

Komentar
Penting! Pilih Anjing Kesayangan yang Tepat Sesuai Fungsi dan Karakternya

Memelihara anjing dapat berpengaruh positif jika tepat pilihan sesuai fungsi dan karakternya (gettyimages)

Trubus.id -- Apakah Trubus Mania mencari anjing yang akan menjadi sahabat baru? Ada begitu banyak ras sehingga keputusan ini bisa sangat sulit! Pilihan harus didasarkan pada kepribadian, kebutuhan, dan gaya hidup Trubus Mania. Ada orang yang mungkin membutuhkan anjing untuk menjaga properti, atau mencari anak anjing yang tidak berbahaya, cocok untuk ditemani anak-anak. Itu sebabnya, sebelum membeli anjing, penting memperhatikan hal berikut seperti yang dirangkum VetWest Clinic berikut ini.

1. Perlindungan rumah

Pilihan yang baik: Jika rumah penuh dengan barang-barang berharga dan Trubus Mania sering keluar, maka  yang dibutuhkan adalah pelindung yang layak untuk properti. Doberman, Rottweiler, dan Gembala Jerman adalah pilihan terbaik! Tetapi ingatlah untuk menempel papan pemberitahuan tentang keberadaan anjing yang cukup agresif itu di gerbang rumah.

Pilihan yang salah: Retriever, ia cenderung bereaksi kurang aktif ketika penyerbu masuk ke rumah dan tidak memiliki naluri pelindung khusus.

Gembara Jerman lazim dipelihara sebagai anjing penjaga (Foto: PetWorld) 

Baca Lainnya : Studi Baru: Pelihara Anjing, Jantung Manusia jadi Lebih Sehat

2. Sempurna untuk anak-anak

Pilihan yang bagus: Retriever mungkin tak cocok dalam melindungi rumah, tetapi itu adalah pilihan yang sangat baik untuk bermain dengan anak-anak! Mereka cukup patuh dan patuh dan tidak akan menakuti anak-anak dengan gonggongan yang keras. Tetapi jika anak-anak Trubus Mania lebih suka anjing kecil maka Beagles juga akan cocok.

Pilihan yang buruk: Anjing trah Peking tampaknya boleh juga, tetapi mereka membutuhkan banyak perhatian sehingga ada potensi bahaya mereka menyerang jika mereka merasa terlalu terabaikan.

Untuk pemilik yang sporty

Pilihan yang baik: Apakah Trubus Mania suka berlari dan biasanya menghabiskan banyak waktu di luar rumah? Jika ya, maka berarti membutuhkan anjing yang kegemarannya sama. Settler atau Pointer akan memenuhi harapan karena mereka sangat atletis dan energik. Jogging atau hiking pagi akan terasa memuaskan bagi pemilik dan binatang kesayangannya.

Pilihan yang salah: Jangan memilih Pugs atau Bulldog. Mereka dapat mengalami cedera karena sendi lututnya tidak disesuaikan dengan olahraga yang berlebihan. Mereka akan terengah-engah dan terengah-engah dan pasti, itu tidak akan menyenangkan bagi anjing-anjing ini.

Pilih anjing yang sifatnya enerjik dan lincah sehingga kegiatan fisik akan menyenangkan bagi mereka (Foto: shutterstock)

3. Pemiliknya tak banyak waktu di rumah

Pilihan yang baik: Jika pemilik menghabiskan lebih banyak waktu pada pekerjaan daripada di rumah, maka yang dibutuhkan adalah anjing yang akan dengan sabar menunggu di rumah. Basset Hound atau Shar Pei, adalah jenis-jenis ras yang bersahabat dan tidak akan marah atau agresif jika pemiliknya pulang terlambat.

Pilihan yang salah: Retriever atau Collie seharusnya tidak dipilih karena mereka terlalu ramah untuk menanggung kesulitan seperti menghabiskan berjam-jam sendirian. Mereka akan sangat sedih!

Basset hound kodang sebagai anjing yang loyal dan penyabar kepada pemiliknya (foto: petworld)

4. Jenis yang ramah kepada orang lanjut usia

Pilihan yang baik: Orang tua membutuhkan anjing yang tidak terlalu menuntut. Karena kakek-nenek Trubus Mania mungkin mengalami kesulitan dengan berlari atau hanya berolahraga di luar rumah. Keturunan Charles Spaniel, Pugs atau Cavalier King akan menjadi sahabat terbaik bagi mereka. Jenis itu tidak membutuhkan latihan intens untuk bahagia dan terhibur.

Pilihan buruk: Anjing-anjing yang cocok dengan gaya hidup pemilik olahraga, seperti Settler atau Pointer, bisa menjadi tantangan besar bagi para lansia. Mereka membutuhkan banyak kegiatan di luar ruangan dan orang tua cenderung memenuhi tuntutan mereka.

Pug cocok untuk menemani orang lanjut usia karena bukan tipe yang menuntut banyak aktivitas fisik (foto: gettyimages) 

Baca Lainnya : Apakah Benar Anjing Dapat Merasakan Orang

5. Bagi yang sudah memiliki hewan peliharaan

Pilihan yang bagus: Apakah Trubus Mania sudah memiliki beberapa hewan peliharaan di rumah? Baik itu kucing atau burung beo, anjing baru Trubus Mania harus memilih yang dapat bergaul dengan mereka. Spaniels, Retriever, dan Collie adalah pilihan yang sangat baik! Mereka dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang penuh dengan hewan peliharaan lain dan akan hidup bersama dengan mereka tanpa masalah.

Pilihan yang buruk: Terrier adalah pilihan terburuk. Mengapa? Karena insting mereka defensif dan agresif, mereka mungkin menganggap hewan peliharaan Trubus Mania yang lain sebagai musuh.

Jenis Spaniels ramah terhadap berbagai jenis hewan peliharaan kepunyaan pemiliknya (foto: petworld)

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 06 Sep 2019 - 14:22

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Makanan Kucing Paling Bagus untuk Menyehatkan Bulu

Hernawan Nugroho   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: