Gwyneth Paltrow Serukan Go Green Melalui Media Internet

TrubusLife
Hernawan Nugroho
05 Sep 2019   16:30 WIB

Komentar
Gwyneth Paltrow Serukan Go Green Melalui Media Internet

Gwyneth Paltrow menyerukan gerakan hijau melalui media internet (gettyimages)

Trubus.id -- Ingat dengan Pepper Potts, istri dari Tony Stark, si Iron Man? Gwyneth Paltrow adalah pemerannya. Ia tercatat sebagai seorang aktris, penyanyi, dan penulis Amerika yang suka memberikan informasi tentang lingkungan. Bukan hanya tentang lingkungan wanita cantik ini juga sering terlibat dalam kegiatan sosial. Aktris kelahiran 27 September 1972 ini juga sering menulis tentang makanan.

Baca Lainnya : Percaya Atau Enggak, Ini yang Terjadi Kalau Semua Orang Jadi Vegetarian

Dikutip dari laman SarahBeekmans, Gwyneth mencoba membuktikan komitmennya terhadap gaya hidup ramah lingkungan melalui Goop, situs daring yang ia kelola sendiri. Seiring dengan karirnya sebagai aktris, Gwyneth sering aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Dia adalah duta besar organisasi Save the Children untuk meningkatkan kesadaran publik tentang Hari Pneumonia Dunia.

Gwyneth juga dikenal sebagai aktris yang cukup aktif melalui aksi go green. Pada bulan September 2008, Gwyneth meluncurkan buletin gaya hidup yang muncul dalam waktu mingguan. Buletin bernama Goop, ada juga halaman web dengan konsep yang sama di situs Goop.com.

Goop menjadi sarana Paltrow menyebarkan "virus" go green (foto: Los Angeles Times)

Nama situs online itu cukup aneh untuk didengar tetapi mudah diingat. Gwyneth menamainya dengan inisial namanya, G.P. Tidak ada arti khusus dari kata 'Goop', dia sengaja memilih kata-kata yang tidak memiliki makna untuk membuatnya bermakna.

Goop tumbuh lebih besar dan berkembang ke sektor-sektor lain, seperti media periklanan elektronik, kolaborasi dengan label fesyen, toko pop-up terbuka, mengadakan KTT kesehatan, dan majalah cetak. Dalam situs web Gwyneth dan buletin Goop, mantan pacar Brad Pitt itu berbagi berbagai informasi tentang tujuan wisata, resep, teknik meditasi, detoksifikasi, fesyen, buku, dan banyak lagi yang tidak jauh dari program hijau.

Salah satu postingnya yang fenomenal di 2010 adalah mengundang netizen ke "hari bebas daging." Dalam hal ini, Gwyneth meminta bantuan temannya yang seorang vegetarian terkenal bernama Paul McCartney. Personel Beatles diketahui telah menjadi vegetarian sejak 1975.

Gwyneth Paltrow sering mengunggah tentang gaya hidup vegan (foto: Goop)

 Dalam pos tersebut, Gwyneth secara tersirat menyarankan bahwa mencintai lingkungan harus dimulai dari diri sendiri, seperti menjadi vegetarian atau vegan. Dengan begitu setidaknya mereka dapat mengurangi emisi karbon dan ini dapat berdampak baik bagi lingkungan.

Baca Lainnya : Antara Gaya Hidup Vegan dan Vegetarian, Apa Bedanya?

Berkat upayanya untuk mengundang masyarakat agar lebih ramah terhadap lingkungan, Gwyneth dianugerahi acara Penghargaan Penghargaan Media Lingkungan (EMA) pada tahun 2015. Acara ini diselenggarakan oleh organisasi EMA yang dibuat untuk menghargai film atau episode televisi terbaik yang mengandung lingkungan pesan. Organisasi ini percaya bahwa televisi, musik, film, dan komunitas hiburan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kesadaran lingkungan jutaan orang.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Penangkapan Ikan Besar-besaran Ganggu Rantai Makanan di Laut Bohai

Plant & Nature   14 Nov 2019 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan: