Silakan Ditiru, Tips Sehat Ala Presiden Jokowi

TrubusLife
Trubus Life
22 Okt 2017   08:00 WIB

Komentar
Silakan Ditiru, Tips Sehat Ala Presiden Jokowi

(Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo mengungkap resep hidup sehat yang membuat dia agar tetap fit saat mengerjakan tugas-tugasnya sebagai kepala negara dan berkeliling ke daerah-daerah hampir tanpa libur.

Selain mengonsumsi jamu, dirinya juga meminum kelapa hijau tiga kali dalam setiap minggunya.

"Yang hijau ya. Tiga kali setiap minggunya. Itu untuk detoks (detoksifikasi)," katanya seperti dilansir LKBN Antara, Sabtu (21/10/2017).

Sebelumnya akun Facebook resmi Presiden Jokowi memasang video yang menunjukkan juru masaknya yang bernama Tri Supriharjo meracik jamu andalan untuk dia yang dibuat dari delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe.

Kata Jokowi lagi, kelapa yang diminumnya tidak pakai, tidak pakai apa-apa.

Bagaimana dengan aktivitas berolahraga, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tidak setiap hari melakukannya. "Paling olahraga lari, dua sampe tiga kali seminggu," tuturnya.

Mengenai makanan, suami dari Ibu Iriana ini tidak memiliki pantangan. Apapun yang disajikan akan dimakannya. "Tapi saya makan secukupnya saja. Waktu di Sumenep, ada sate enak banget. Yang lain makan 10, saya empat saja," tuturnya.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Presiden Jokowi juga menjaga penampilannya. Dia punya cara sendiri untuk merawat rambut. "Saya pakai kemiri. Yang asli lho, dari yang botolan pasar itu, buatan tradisional, bukan buatan toko, yang botol-botol kuno begitu saja," ungkapnya. [AS]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: