Gagak Urban Bisa Idap Kolesterol Tinggi Karena Makan Junk Food

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
29 Agu 2019   10:00

Komentar
Gagak Urban Bisa Idap Kolesterol Tinggi Karena Makan Junk Food

Ilustrasi gagak makan junk food (Fox News)

Trubus.id -- Gagak juga sama seperti kita, mereka menyukai makanan cepat saji, but fast food doesn't always love them back. Buktinya, gagak juga bisa menderita penyakit kolesterol, ya, seperti manusia! 

Gagak urbanisasi bertahan hidup dengan diet yang sebagian besar merupakan sisa makanan manusia, yang seringkali berupa makanan cepat saji. Pikirkan remah pizza, remah roti dan makanan olahan lainnya yang tidak terjadi secara alami di alam. Untuk melihat efek apa yang dimiliki pola makan terhadap kesehatan burung, sebuah tim ahli ornitologi di Hamilton College di Clinton, New York, memimpin sebuah penelitian untuk menguji efek burger keju terhadap kadar kolesterol gagak perkotaan.

Baca Lainnya : Peneliti Ungkap Burung Gagak Miliki Kecerdasan Tinggi

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa satwa liar di daerah perkotaan, seperti burung gereja, memiliki kadar kolesterol tinggi. Para ilmuwan mulai dengan menguji 140 sarang burung gagak di Davis, California, di wilayah yang membentang dari pedesaan ke perkotaan. Dan memang, mereka menemukan bahwa semakin ke perkotaan habitat burung, maka semakin tinggi kolesterolnya.

Penelitian mereka berikutnya berlangsung di pedesaan Clinton, New York, tetapi kali ini, mereka melengkapi makanan burung dengan makanan tinggi kolesterol: burger keju. Pada satu titik, mereka menyediakan 100 burger keju McDonald sekaligus. 

"Mereka mengira kami bercanda," Khususnya, kadar kolesterol tidak berdampak pada kelangsungan hidup burung. Dan bayi gagak yang menerima makanan burger berakhir, secara teknis, dalam "kondisi tubuh yang lebih baik" daripada rekan-rekan mereka di pedesaan. Meskipun "jika Anda gagak yang gemuk, pada dasarnya, itu dianggap sebagai kondisi yang baik," kata Andrea Townsend, ketua peneliti, mengatakan kepada National Geographic.

Baca Lainnya : Di Taman Bermain Ini, Burung Gagak akan Dipekerjakan Sebagai Pemungut Sampah

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah The Condor, percaya bahwa gagak mungkin mengembangkan penyakit jantung di kemudian hari, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan.

Untuk saat ini, sama seperti kita, burung-burung akan lebih baik makan burger keju dalam jumlah sedang. Jika Trubus Mania ingin terus memberi makan burung-burung di lingkunganmu, para ilmuwan menyarankan sesuatu yang lebih sedikit diproses, dan sedekat mungkin dengan makanan alami. [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 29 Agu 2019 - 11:27

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: