Kucing Berkomunikasi kepada Manusia Melalui Perilakunya, Perhatikan dengan Seksama

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
28 Agu 2019   21:30

Komentar
Kucing Berkomunikasi kepada Manusia Melalui Perilakunya, Perhatikan dengan Seksama

Kucing merespon perhatian yang diberikan oleh pemiliknya melalui tingkah lakunya (PetWorld)

Trubus.id -- Sama halnya dengan harimau, perilaku kucing didorong oleh naluri dasarnya. Dengan memahami hal tersebut, Trubus Mania akan mengerti tingkah laku mereka. Dengan begitu,tidak ada lagi prasangka bahwa kucing itu nakal atau keras kepala. 

Menurut Hiba Junaedi, pemilik Hiba Cat Shelter West bank, Palestina, kepada PetWorld, dengan memahami perilakunya, pemilik harus mengerti tentang apa pesan yang kucingnya sampaikan. Trubus Mania hanya perlu melihat dan mengamati dengan seksama.

Baca Lainnya : New York Menjadi Negara Bagian Pertama yang Melarang Amputasi Cakar Kucing

Pada dasarnya, kucing adalah makhluk yang suka menyediri. Dia senang menghabiskan waktunya sendiri, terutama ketika mereka sedang tidur atau berkeliaran. Kucing mempunyai naluri yang kuat untuk berburu di malam hari – menjadi bagian dari nalurinya yang tidak bisa hilang walaupun kamu memberinya makan sepanjang hari.

Perlu diingat, bahwa penting baginya untuk dapat menyalurkan nalurinya. Jika dia ingin menghabiskan waktunya sendiri, pastikan kucing pelharaan mempunyai tempat yang nyaman dan relatif aman dari gangguan. Seperti kucing lainnya, dia akan menyukai tempat yang tertutup, seperti kardus atau tempat tidurnya.

Di alam liar, segala jenis kucing, termasuk "kucing besar" seperti harimau adalah satwa pemburu. Begitu juga teman kecil Trubus Mania, itulah mengapa penting bagimu untuk mendorong keinginannya untuk berburu.

Biarkan kucing berburu sesuai insting alaminya (foto: shutterstock)

Jangan khawatir, tidak berarti harus memerlukan seekor burung atau tikus asli sebagai obyek buruan. Gunakan saja pancingan, misalnya, sebuah mainan memungkinkan dapat mengasah dan menunjukan ketrampilannya dalam berburu. Biarkan dia menang, dan ia akan memiliki kebanggaan tersendiri.

Kemampuan berburunya tidak mungkin akan dapat dilatih di dalam rumah. Jika kamu menemukan burung atau tikus di depan pintu rumah, jangan marah kepadanya. Dia tidak nakal, dia hanya ingin menunjukan loyalitas bahwa tidak ada tempat seaman rumah.

Kucing ereka berkomunikasi menggunakan aroma untuk menyampaikan pesan tertentu, dengan meninggalkan bekas cakaran, urine dan gesekan. Ketika kucing mengesekan dirinya ke tembok, perabotan atau pintu, sebenarnya dia sedang menandai wilayah kekuasaannya.

Baca Lainnya : Kucing Peliharaan Terlalu Sering Menjilat? Waspadai Gangguan Fisik dan Psikisnya

Dan jika melakukan hal yang sama pada pemiliknya, dia sedang menunjukan bahwa kamu adalah miliknya. Mencakar meninggalkan jejak, karena itu membantunya menjaga cakarnya tetap tajam dan terasah.

Pastikan kucingmu mempunyai tempat khusus di mana dia diperbolehkan  untuk mencakar. Untuk menghindari kerusakan pada perabotanmu, berikan dia tempat khusus untuk mencakar.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: