Gagal Fokus Setelah Makan Siang? Coba Tidur Singkat Selama 15-20 Menit

TrubusLife
Syahroni
27 Agu 2019   12:00 WIB

Komentar
Gagal Fokus Setelah Makan Siang? Coba Tidur Singkat Selama 15-20 Menit

Tidur siang singkat bisa membantu diri untuk lebih fokus usai makan siang. (Reader Digest)

Trubus.id -- Trubus Mania mungkin masih ingat bahwa ketika kecil tidur siang adalah kewajiban yang diterapkan oleh orang tua. Tak salah, karena tidur siang memang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Namun fungsi tidur siang ini sebenarnya tak hanya baik untuk anak-anak di masa pertumbuhannya, loh. Orang dewasa nyatanya juga sangat membutuhkan tidur siang minimal 15 menit dalam sehari.

Sibuk? Tidak punya waktu? Cek dulu ulasan berikut ini, yang mungkin akan membuat kamu merasa harus meluangkan beberapa menitmu untuk beristirahat di siang hari. 

Tidur siang membantumu lebih fokus 

CEO of MetroNaps, Christopher Lindholst, yang merupakan produsen tempat tidur dan kasur ternama asal New York, menjelaskan bahwa tidur siang setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti jantung, stroke, hipertensi, dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, tidur siang juga akan membuat kita lebih bersemangat sehingga kinerja kembali efektif. Bekerja dari pagi hingga siang hari bisa membuat kinerja otak kian menurun karena faktor kelelahan. Tak heran setelah waktu makan siang seseorang menjadi tidak fokus lagi. Itu sebabnya tidur siang dibutuhkan untuk mengembalikan produktivitas kerja—bahkan hanya dengan melakukannya dalam enam  menit saja. 

“Waktu tidur sehari setidaknya memerlukan waktu tujuh hingga delapan jam. Namun jika Anda tergolong orang yang membutuhkan waktu tidur biphasic yaitu orang yang membagi waktu tidurnya dalam dua waktu, Anda membutuhkan waktu 15 hingga  20 menit tidur siang. Enam menit tidur nyenyak di antara waktu inilah yang dapat membantu Anda berkonsentrasi,"  tambahnya.

Tingkatkan kreativitas dan kembalikan mood

Selain meningkatkan fokus, tidur siang selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan kreativitas, dan mengembalikan mood menjadi lebih baik. 

Namun jika Trubus Mania berniat tidur di tempat kerja sebaiknya juga berhati-hati, karena tak banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya tidur di meja kerja. Namun jika memang memungkinkan, maksimalkan 15-20 menit waktumu untuk tidur siang yang benar.

Gunakan waktu makan siang yang biasanya diakhiri dengan ngobrol-ngobrol atau selancar online untuk tidur siang sejenak. Dijamin kamu akan merasa lebih segar untuk bekerja kembali. Let’s take a little nap

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: