Presiden Brasil Sarankan BAB Lebih Sedikit untuk Selamatkan Lingkungan?

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
24 Agu 2019   17:00

Komentar
Presiden Brasil Sarankan BAB Lebih Sedikit untuk Selamatkan Lingkungan?

Ilustrasi (Enca)

Trubus.id -- Lancar buang air besar setiap hari tentu jadi keinginan semua orang. Namun apa jadinya jika kotoran kita disebut merusak lingkungan? Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, baru-baru ini menyarankan agar orang-orang bisa menyelamatkan lingkungan jika usus mereka tak terlalu produktif, yang dapat dicapai dengan makan lebih sedikit, katanya kepada seorang wartawan. 

"Anda berbicara tentang polusi lingkungan," kata Bolsonaro. "Sudah cukup untuk buang air besar setiap hari. Itu akan lebih baik untuk seluruh dunia.” Sementara itu, dia terus menghadapi reaksi meluas atas penggundulan hutan besar-besaran yang terjadi di Amazon sejak ia menjabat.

Bolsonaro, presiden ke-38 negara Amerika Selatan, telah berkuasa sejak Januari. Pada waktu itu, ia menyuarakan banyak pandangan tidak biasa dan sayap kanan tentang masalah lingkungan. Misalnya, Bolsonaro berkomentar bahwa hanya "vegan, yang hanya makan tanaman," peduli dengan lingkungan.

Baca Lainnya : Hutan Amazon Terbakar, Menteri Lingkungan Hidup Brasil Dicemooh di Muka Publik

Ketika Institut Nasional untuk Penelitian Luar Angkasa merilis data mengejutkan tentang penebangan hutan yang merajalela di Amazon, Bolsonaro menuduh agen manipulasi data dan memecat direktur lembaga itu. Lembaga itu telah menemukan lebih dari 870 mil persegi hutan ditebangi pada Juli - 278 persen lebih banyak dari yang ditebang dalam kerangka waktu yang sama tahun lalu. 

Sangat diragukan bahwa kampanye "limbah" baru presiden ini akan berlanjut. Buang air besar sangat sulit untuk dijadwalkan. 

Baca Lainnya : Dituntut Atasi Kebakaran Hutan Amazon, Presiden Brasil Angkat Tangan

Menurut Healthline, perut mungkin ingin bergerak tiga kali sehari, tiga kali seminggu atau di mana saja di antaranya. Makan lebih sedikit, seperti yang disarankan presiden Brasil, mungkin atau mungkin tidak menyebabkan lebih sedikit kunjungan ke kamar mandi; apa yang kita makan juga merupakan kunci. Mereka yang ingin sembelit harus mengurangi serat, kafein, alkohol, dan cairan pada umumnya. Penuaan, stres dan obat-obatan tertentu juga dapat membantu upaya untuk menunda BAB sampai besok, meskipun permintaan aneh ini "untuk seluruh dunia" tidak disarankan.

Dunia menunggu dengan tegang untuk mendengar apa yang akan dikatakan (atau dilakukan) Bolsonaro selanjutnya. Tetapi konsultasikan dengan dokter sebelum mengikuti saran gastrointestinal si presiden ini, ya. [Ayu/NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 24 Agu 2019 - 12:47

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: