Cegah Risiko Stroke Hingga Kanker Payudara, Ini Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
24 Agu 2019   09:00

Komentar
Cegah Risiko Stroke Hingga Kanker Payudara, Ini Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan

Telur rebus (Eggs)

Trubus.id -- Meski masih banyak perdebatan tentang telur dan potensi kolesterol yang dibawanya, harus diakui bahwa telur merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Sayangnya, cara penyajian telur terkadang membuat kandungan protein di dalam telur terutama bagian kuningnya, menurun atau bahkan hilang. Tapi ada loh cara yang bisa dilakukan untuk menjaga protein kuning telur supaya tidak berkurang atau hilang.

Direbus adalah jawabannya. Jika Trubus Mania rajin mengonsumsi telur rebus, akan ada banyak gangguan kesehatan yang bisa diturunkan risikonya, mulai dari katarak hingga kanker. 

Dalam sebuah telur, ada kandungan zat karotenoid atau yang dikenal juga dengan beta karoten, 6 gram protein berkualitas tinggi, serta 9 asam amino penting. Kandungan ini lah yang mampu mencegah penggumpalan darah, stroke, hingga gangguan jantung.

Baca Lainnya : Cangkang Telur Menyimpan Banyak Khasiat yang Bermanfaat

Selain itu, menurut sebuah penelitian, seorang perempuan yang mengonsumsi setidaknya enam butir telur dalam seminggu, memiliki risiko sebesar 44 persen lebih sedikit untuk terkena kanker payudara.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa batas konsumsi telur dalam satu minggu adalah 12 butir untuk orang dewasa dan enam butir untuk anak-anak. Jadi jangan khawatir kabanyakan, ya. 

Namun mengingat telur yang disalahgunakan alias palsu beredar di pasaran, maka sebaiknya konsumsi telur yang berlabel organik. Selain lebih sehat, telur organik dipercaya memiliki kandungan yang lebih baik dibanding telur biasa. [Ayu/NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Begini Cara Memanfaatkan Kopi untuk Kecantikan Wajah

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: