Sedang Diet? Begini Cara Memilih Menu Makan Malam

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
23 Agu 2019   22:00

Komentar
Sedang Diet? Begini Cara Memilih Menu Makan Malam

Ilustrasi makan malam saat diet (Healthline)

Trubus.id -- Makan malam adalah waktu makan yang banyak dihindari orang karena dipercaya dapat menyebabkan berat badan naik dengan cepat. Trubus Mania salah satunya? Chill, kamu bisa kok berhenti melewatkan dinner dengan cara memilih menu makan malam yang tepat sebagai solusi. 

Meski sedang berdiet, melewatkan waktu makan ternyata bukan salah satu opsi yang disarankan, loh. Kondisi tersebut malah akan membuat rasa lapar semakin besar dan tak terkontrol. Itu sebabnya sangat disayangkan melewatkan waktu makan malam terutama jika sudah melakukan aktivitas seharian. Lalu, bagaimana caranya makan malam tanpa khawatir gagal diet? Berikut tips memilih makan malam untuk dietmu.

Baca Lainnya : Ingin Tidur Nyenyak, Hindari Konsumsi 6 Makanan Ini 

Pilih protein rendah lemak

Protein merupakan zat gizi penting untuk mengganti sel tubuh yang rusak atau meregenerasi sel setelah seharian beraktivitas. Usahakan mengonsumsi menu makan malam kaya protein rendah lemak bukan makanan berprotein dengan cara digoreng. Pada dasarnya, makanan berlemak tidak selalu melulu harus dihindari, hanya saja pilih yang kadarnya rendah. 

Perbanyak sayur dan buah

Menambah sayur dan buah pada menu makan malam untuk diet menjadi salah satu hal yang wajib dan tak boleh dilewatkan, karena dapat memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat harian sehingga energi dan kebutuhan gizi harian kembali terpenuhi.

Melansir Glitzmedia, kamu bisa memasukkan tahu dan tempe dalam menu makan malam untuk diet, karena kedua makanan tersebut mengandung asupan protein dalam jumlah tinggi. Alternatif lain, kamu bisa menambahkan menu makanan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk mengembalikan karbohidrat yang jadi sumber energi utama pada tubuh. [Ayu/NN]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: