Coba Minum Air Lemon Sebelum Tidur dan Rasakan 3 Manfaat Ini

TrubusLife
Thomas Aquinus
21 Agu 2019   07:00 WIB

Komentar
Coba Minum Air Lemon Sebelum Tidur dan Rasakan 3 Manfaat Ini

Ilustrasi air lemon (Best Health Mag)

Trubus.id -- Khasiat lemon untuk kesehatan tubuh sepertinya sudah dikenal luas. Mengandung vitamin C, vitamin B1, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, dan zat besi, membuat lemon menjadi salah satu jenis buah yang banyak dipilih sebagai bahan utama maupun tambahan pada makanan dan minuman. 

Namun, karena rasa asam yang terlalu, membuat lemon jarang dikonsumsi secara langsung. Sehingga seringkali lemon dikonsumsi dengan cara lain, salah satunya dengan diseduh bersama air putih atau teh hangat.

Bicara soal seduhan lemon, ternyata air lemon hangat punya banyak manfaat kesehatan, loh. Terutama jika dikonsumsi di malam hari. Berikut ulasannya. 

Baca Lainnya : 7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Mengonsumsi Racikan Air Putih dan Lemon

Membuat tidur lebih nyenyak 

Tidur nyenyak menjadi barang langka terutama bagi millenial belakangan ini. Ya, kan? Nah,  air lemon hangat bisa membantu tubuh merawat beberapa organ tubuh yang memiliki fungsi penting. Mulai dari hati hingga pankreas. Lemon juga dapat membersihkan darah dan meningkatkan jumlah sel darah putih.

Jika organ tubuh bisa berfungsi dengan baik, maka kualitas tidur di malam hari juga akan lebih maksimal. Ketika kita mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari, tubuh pun terasa lebih segar saat bangun pagi. 

Bye-bye racun 

Manfaat lain dari minum air lemon hangat di malam hari adalah terbuangnya racun-racun yang ada di dalam tubuh, alias detoksifikasi. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa lemon yang dicampur dengan air hangat dapat memaksimalkan fungsi hati, sehingga ia akan membersihkan zat-zat beracun yang ada di dalam darah. Baik racun yang berasal dari makanan, hingga polusi udara yang kita hirup dari luar. 

Baca Lainnya : 7 Manfaat Lemon, Mulai dari Cegah Flu Hingga Turunkan Resiko Kanker

Meningkatkan imunitas 

Berbagai faktor dari luar kini semakin mudah menurunkan daya tahan tubuh. Untuk itu, coba minum air lemon hangat di malam hari. Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan alias imunitas sudah baik, maka kita juga bisa terhindar dari serangan virus atau bakteri jahat penyebab penyakit.  

Wait, jangan mikirin rasanya yang asem. Kamu boleh kok tambahkan madu, tapi setelah airnya sedikit menghangat, ya. Agar tidak merusak kandungan madunya. Selamat mencoba! [NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini untuk Singkirkan Perut Buncit 

Health & Beauty   16 Nov 2019 - 22:34 WIB
Bagikan:          
Bagikan: