Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Garam, Coba Yuk!

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
20 Agu 2019   14:30

Komentar
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Garam, Coba Yuk!

Garam untuk ketombe (Essence)

Trubus.id -- Garam yang kaya akan mineral dan baik untuk tubuh tak hanya bisa menjadi bumbu dapur untuk melezatkan makanan, tapi juga bisa dijadikan sebagai perawatan kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Sebabnya, penggunaan garam mampu membantu “melemaskan” penyebab pori tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu, garam juga bisa menyerap minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit kepala sehingga tak mudah dihinggapi kotoran.

Bagaimana caranya?

Kamu bisa menggunakan garam sebagai campuran sampo. Cara ini bisa mengangkat kerak-kerak kering di kulit kepala yang bisa menyebabkan ketombe. Kandungan mineralnya juga bisa melembapkan kulit kepala sehingga tak ada lagi kulit kering yang menghasilkan kerak-kerak tersebut.

Cukup campurkan garam halus pada sampo yang biasa Trubus Mania gunakan. Tuangkan larutan garam dan sampo ke kepala sambil pijat perlahan agar garam bisa dengan mudah menghilangkan kulit-kulit mati atau kerak penyebab ketombe. 

Baca Lainnya : Tak Hanya untuk Jerawat, Minyak Pohon Teh Juga Bisa Hilangkan Ketombe Loh

Setelah itu, bilaslah dengan air dan keramaslah sekali lagi hanya menggunakan sampo (tanpa garam). Bilas dengan bersih hingga tak ada garam yang tersisa di kulit kepala. Agar lebih maksimal, lakukan keramas dengan garam 2 hingga 3 kali dalam seminggu. 

Jika kulit kepala kamu cenderung kering lebih baik campurkan 2 sendok makan garam halus dengan ¼ minyak zaitun atau minyak kelapa. Tambahkan juga satu sendok perasan lemon dalam campuran tersebut. Lalu, gosok pada kulit kepala sambil dipijat perlahan. 

Lakukan pijatan pada kulit kepala menggunakan campuran tersebut selama 3 - 5 menit. Lalu diamkan sekitar 15 - 20 menit, dan keramas seperti biasa. Ingat ya, bilas ramuan garam hingga tidak tersisa di kulit kepala agar tak menimbulkan masalah baru. Residu garam yang tertinggal pada kulit kepala dapat menimbulkan kerontokkan rambut, loh. 

Selamat mencoba! [NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Begini Cara Memanfaatkan Kopi untuk Kecantikan Wajah

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: