Titik Kritis Pemanasan Global Telah Sampai dan Mulai Panaskan Amerika 

TrubusLife
Syahroni
20 Agu 2019   06:00 WIB

Komentar
Titik Kritis Pemanasan Global Telah Sampai dan Mulai Panaskan Amerika 

Ilustrasi. (Healthline)

Trubus.id -- 'Titik kritis', pemanasan 2 derajat Celcius di atas tingkat pra-industri yang diperingatkan pada Perjanjian Paris 2015, telah tiba dan menghantam Amerika Serikat dengan perubahan iklim ekstrem, membuat 34 juta orang tinggal di daerah yang cepat memanas.

Negara tercepat yang mengalami pemanasan ekstrem tersebut adalah Alaska, negara di mana suhu musim panas umumnya berkisar antara 12 hingga 21 derajat Celsius, telah mengalami peningkatan gelombang panas dan kebakaran hutan baru-baru ini.

Baca Lainnya : Study Baru MIT: Pemanasan Global Kurangi Output Pembangkit Tenaga Surya

Daerah lain di Timur Laut, termasuk New Jersey, Connecticut, Maine, Massachusetts dan Rhode Island, yang merupakan negara bagian pertama yang lulus 2 derajat Celcius, juga telah melihat iklim di luar normal.

Menurut Washington Post, sebagian besar peningkatan regional disebabkan oleh musim dingin yang lebih hangat daripada gelombang panas musim panas. Lebih sedikit salju dan es berarti daerah-daerah itu tidak cenderung mencerminkan dispersi matahari selama bulan-bulan musim dingin, yang pada akhirnya menjadi periode pemanasan.

Baca Lainnya : PBB: Pertanian dan Pola Makan Perlu Diubah untuk Bendung Pemanasan Global

Meskipun para ilmuwan tidak dapat mengetahui mengapa Northeast memanas dengan begitu cepat, beberapa ahli percaya bahwa titik panas 2 derajat Celcius adalah sekilas masa depan kita.

Selain suhu regional yang lebih tinggi dari rata-rata, ada juga faktor lain yang mengancam populasi Amerika, seperti dingin, panas, banjir, kekeringan, dan bahkan kenaikan permukaan laut.

Empat dari lima kota teratas dengan 'tingkat kesiapan terendah' berada di California Selatan saja (Anaheim, San Bernardino, Santa Ana dan Riverside) dan semuanya mengalami pemanasan antara 1,8 derajat Celcius dan 2,1 derajat Celcius dibandingkan dengan tingkat pra-industri. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Penangkapan Ikan Besar-besaran Ganggu Rantai Makanan di Laut Bohai

Plant & Nature   14 Nov 2019 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: