Rayakan Hari Lebah Madu Nasional, Ini yang Dilakukan Warga AS

TrubusLife
Ayu E Setyowati | Followers 0
19 Agu 2019   18:00

Komentar
Rayakan Hari Lebah Madu Nasional, Ini yang Dilakukan Warga AS

Sabtu (16/8) lalu merupakan Hari Lebah Madu Nasional yang dirayakan di Amerika Serikat. (Mother Jones)

Trubus.id -- Jika setiap tanggal 17 Agustus kita merayakan hari kemerdekaan Indonesia, lain halnya di Amerika Serikat. Sabtu lalu adalah waktu untuk menunjukkan dukungan ekstra bagi serangga yang bertanggung jawab untuk menyerbuki 30 persen tanaman pangan dunia dan 90 persen tanaman liar dunia. 

Rasanya lebah madu pekerja keras memang layak mendapatkan penghargaan pada Hari Lebah Madu Nasional ini. Warga Amerika menggunakan liburan yang menyenangkan ini untuk mendidik keluarga dan teman-teman tentang peran penting yang dimainkan lebah madu, terutama mengingat perjuangan mereka baru-baru ini.

Jumlah koloni lebah madu turun 16 persen pada musim dingin 2017-18, menurut sebuah studi internasional yang dipimpin oleh University of Strathclyde. Ketika populasi lebah menurun, ketahanan pangan, ekonomi, dan ekosistem yang sehat semuanya jadi terancam.

“Tetapi hal yang menarik adalah bahwa ada begitu banyak tindakan kecil yang bisa kita semua lakukan untuk berperan dalam melindungi lebah,” kata Cedar Anderson, co-pencipta Flow Hive. "Melindungi lebah bukan hanya pekerjaan peternak lebah - kita semua memiliki peran, dan itu bisa dimulai di halaman belakang kita sendiri." katanya pada Inhabitat. 

Jadi, bagaimana cara mereka merayakan Hari Lebah Nasional ini? Warga-warga Amerika yang peduli ini sedang berusaha menciptakan habitat yang berkembang untuk "penyerbuk kecil yang penting ini, yang mungkin juga bisa kita tiru untuk melindungi lebah lokal. Berikut langkah-langkahnya. 

Berhenti gunakan semprotan

Pestisida atau semprotan merupakan salah satu ancaman utama bagi penyerbuk di seluruh dunia. Sebaliknya, pestisida taman dapat diganti dengan alternatif alami seperti bawang putih; semprotan bawang atau garam; sabun dan minyak jeruk; atau semprotan cabai atau lada. Tapi ingat, bahwa semprotan alami juga dapat membahayakan penyerbuk; gunakan hanya di luar jam mereka mencari makan.

Tambahkan tanaman ramah lebah ke kebun Anda

Mungkin kita tak secara khusus memelihara lebah, tetapi menanam kebun ramah lebah di rumah itu mudah. Beli tanaman yang mekar sepanjang waktu untuk mendukung berbagai penyerbuk sepanjang musim. Pohon dan semak menghasilkan serbuk sari dan nektar dalam jumlah yang lebih tinggi; namun, tanaman yang lebih kecil menghasilkan hijauan lebih teratur. Cobalah untuk memiliki kombinasi berbagai ukuran tanaman asli.

Biarkan kebun Anda tumbuh liar

Biarkan sayuran dan tanaman herba berbunga. Dengan cara ini, lebah bisa mencari makan, dan kamu tidak perlu berkebun untuk sementara waktu.

Ajari anak-anak tentang lebah dan penyerbuk lainnya

Salah satu cara paling efektif untuk mengajar anak-anak tentang penyerbuk adalah membawa mereka ke luar rumah dan melibatkan mereka dengan menanam bunga atau membangun pengumpan burung kolibri. Sampaikan pada mereka tentang pentingnya lebah untuk membantu mereka menghargai makhluk penting ini.

Jadi peternak lebah? Why not? 

Mengapa tidak mempelajari cara menjadi peternak lebah dan merawat koloni sendiri? Ini dapat membantu kamu terhubung dengan lingkungan lokal dan menjaga agar populasi lebah tidak menghilang. Mind to try? 

  2


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 19 Agu 2019 - 12:42

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Cindy Tanaka 19 Agu 2019 - 12:42

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Makanan Kucing Paling Bagus untuk Menyehatkan Bulu

Hernawan Nugroho   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: