Penguin Gay Adopsi Telur Setelah Mencoba Menetaskan Batu

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
18 Agu 2019   11:00

Komentar
Penguin Gay Adopsi Telur Setelah Mencoba Menetaskan Batu

Sepasang penguin gay di kebun binatang Berlin. (AFP / Tobias SCHWARZ)

Trubus.id -- Sepasang penguin gay di Jerman yang berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menetaskan batu, sekarang memiliki kesempatan untuk menjadi orang tua sejati.

Staf di Kebun Binatang Berlin baru-baru ini menghadiahi pasangan jantan yang tengah dimabuk asmara itu sebuah telur, yang dengan cepat mereka mulai inkubasi.

Telur itu berasal dari pasangan lain yang dalam beberapa tahun terakhir gagal menetaskan telur mereka.

Baca Lainnya : Penguin Antartika Alami Kegagalan Pengembangbiakan, Apa Penyebabnya?

"Hasilnya belum bergaul 100 persen dan karenanya sering merusak telur mereka", kata penjaga kebun binatang Norbert Zahmel seperti dilansir dari AFP.

Penguin Royal berusia sepuluh tahun, Skipper dan Ping adalah pilihan yang sangat bagus sebagai orangtua angkat, tambahnya.

Baca Lainnya : Uji Coba Penguin Diduga Gay Mengerami Telur di Akuarium

Petugas kebun binatang tidak tahu pasti apakah telurnya dibuahi, tetapi jika ia menetas, itu akan menjadi kelahiran pertama seekor penguin di kebun binatang dalam lebih dari 20 tahun.

Cinta sesama jenis di antara penguin bukanlah hal baru, dengan perilaku homoseksual di antara spesies yang dilaporkan di kebun binatang dan di alam liar.

Selama minggu Pride gay, Kebun Binatang London memasang spanduk di atas pantai penguin, menyatakan: "Beberapa penguin adalah gay. Lupakan saja," dengan anggukan kampanye manusia melawan homofobia. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: