Merasa Sering Digigit Nyamuk? Salahkan Golongan Darahmu

TrubusLife
Thomas Aquinus
16 Agu 2019   19:00 WIB

Komentar
Merasa Sering Digigit Nyamuk? Salahkan Golongan Darahmu

Nyamuk menggigit manusia (Cheat Seat)

Trubus.id -- Jika pernah menduga bahwa kamu menarik bagi nyamuk, kamu tidak hanya paranoid. Nyamuk memang tertarik pada semua jenis kekhasan fisik, mulai dari kaki yang bau hingga karbon dioksida dan panas tubuh yang dibuang oleh mereka yang metabolismenya lebih tinggi. Ya, itu berarti anak-anak dan orang yang cenderung kurus lebih disukai nyamuk untuk digigit.

Tetapi fakta yang tak banyak diketahui adalah bahwa nyamuk juga tertarik pada satu golongan darah dibandingkan yang lainnya. Orang dengan golongan darah O ditemukan dua kali lebih menarik bagi nyamuk dibandingkan orang dengan darah tipe A dalam penelitian di Jepang. Yang menarik, nyamuk bisa merasakan, melalui sekresi kulit, golongan darah apa kita sebelum mereka menghisap darah, yang memungkinkan mereka menemukan golongan darah kesukaan mereka. Wow. 

Berita bagus? Kamu dapat mengusir nyamuk secara alami dengan berbagai cara. Salah satu cara mudah adalah dengan memilih pakaian yang berbeda. Nyamuk tertarik pada warna yang lebih gelap (hitam dan biru tua) dan kurang suka pada warna terang seperti putih, khaki dan pastel - warna musim panas yang populer. 

Baca Lainnya : Cegah Kematian Ikan Cupang, Hindari Pemberian Pakan Jentik Nyamuk Bungkuk

Mungkin nyamuk telah berevolusi dari kecenderungan mendarat pada warna yang lebih terang karena mereka dapat dilihat - dan dipukul - dengan lebih mudah. Nyamuk juga paling aktif saat fajar dan senja, jadi jika kamu menghindari berada di luar pada saat-saat itu,kamu tentu bisa menghindari gigitannya dengan cukup mudah.

Tidak mengusik laba-laba di rumah (dengan jaringnya utuh) adalah cara lain yang bagus untuk mengurangi nyamuk di lingkunganmu; Nyamuk adalah makanan favorit untuk arakhnida dan mudah tersangkut di jaringnya. Seekor kelelawar tunggal juga dapat memakan ratusan nyamuk di malam hari, jadi pertimbangkan untuk memasang kotak kelelawar untuk mendorong kelelawar tinggal di dekat rumahmu, dan mereka akan memakan semua serangga sial yang menggigit.

Ada juga banyak minyak esensial yang berbau alami dan tidak beracun yang bisa mengusir nyamuk.Coba gunakan kombinasi lavender, minyak pohon teh dan sentuhan sereh, yang menjaga ancaman dengung di telinga. Gigitan di sana-sini mengingatkan kita bahwa kita hidup di dunia yang dihuni oleh banyak, banyak sekali makhluk lain - beberapa di antaranya ingin memakan kita.  

Jadi, apa golongan darahmu? [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: