Negara Bagian Amerika Ini Jadi yang Pertama Punya Tempat Penampungan Hewan “Tanpa-Membunuh”

TrubusLife
Thomas Aquinus
16 Agu 2019   06:30 WIB

Komentar
Negara Bagian Amerika Ini Jadi yang Pertama Punya Tempat Penampungan Hewan “Tanpa-Membunuh”

Ilustrasi tempat penampungan hewan (PETA)

Trubus.id -- Dijuluki "The First State," Delaware, salah satu negara bagian Amerika Serikat, telah mengumpulkan banyak pujian karena baru-baru ini dijuluki sebagai negara penampungan hewan pertama dan satu-satunya yang tidak membasmi (no-killing). 

Menurut situs web Best Friends Animal Society, kelompok kesejahteraan hewan nirlaba, komunitas no-killing ini “adalah komunitas yang bertindak berdasarkan keyakinan bahwa setiap anjing yang sehat dapat diadopsi, dan kucing yang sehat harus diselamatkan, dan bahwa fokusnya harus pada menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa melalui adopsi hewan peliharaan, memandulkan/ netral, tangkap-netralkan-kembalikan (trap-neuter-return) dan program dukungan masyarakat lainnya daripada mencapai hasil numerik tertentu."

Untuk dianggap tidak membunuh, negara harus melaporkan setidaknya tingkat penyelamatan 90 persen untuk semua kucing dan anjing yang memasuki tempat perlindungan.

Baca Lainnya : Perlakuan ke Hewan Kurban Bisa Pengaruhi Rasa Daging, Simak Penjelasan Ahli

Situs web organisasi nirlaba juga mengatakan bahwa kelompok ini berkomitmen untuk membantu hewan peliharaan liar dari pantai ke pantai. “Itu berarti memimpin inisiatif lokal tanpa-pembunuhan, bekerja untuk mengakhiri diskriminasi jenis, menghilangkan “pabrik” anak anjing dan menjaga kucing liar tetap aman dan keluar dari tempat perlindungan melalui program TNR (trap-neuter-return),” tulis situs itu.

Tak hanya itu, Brandywine Valley SPCA (organisasi penyelamatan hewan) mengatakan bahwa Delaware juga diakui oleh Best Friends (organisasi kesejahteraan hewan) untuk kepemimpinan dan dedikasinya dengan rencana perlindungan tanpa-pembunuhan.

"Brandywine Valley SPCA memiliki tingkat pelepasan langsung 95 persen untuk lebih dari 14.000 hewan per tahun," Linda Torelli, direktur pemasaran Brandywine Valley SPCA, mengatakan kepada CNN. "Di Delaware, kami membantu lebih dari 60 persen hewan yang memasuki tempat penampungan dan lebih dari empat kali penampungan terbesar berikutnya, sehingga kebijakan kami telah memberikan dampak signifikan pada negara bagian menjadi tanpa-pembunuhan."

Baca Lainnya : Mentan Harapkan Program Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Bermanfaat Lebih untuk Masyarakat

Pada tahun 2018, sekitar 733.000 anjing dan kucing dibunuh di tempat penampungan hewan di seluruh negeri, karena hewan-hewan itu tidak menemukan rumah. Tetapi Best Friends percaya ini dapat berubah di AS pada tahun 2025 jika semua orang berkomitmen.

Beberapa program Delaware yang menjadikan negara ini sebagai negara tanpa-pembunuhan pertama termasuk adopsi, program tangkap/ netral untuk kucing yang mungkin tidak dapat diadopsi, klinik hewan murah, program pendidikan dan pelatihan perilaku untuk anjing yang membutuhkan perhatian tambahan. [Ayu/NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: