Mimpi Buruk Chrissy Taigen dengan Makanan Ekstra Pedas

TrubusLife
Hernawan Nugroho
15 Agu 2019   20:00 WIB

Komentar
Mimpi Buruk Chrissy Taigen dengan Makanan Ekstra Pedas

Chrissy Taigen harus dilarikan ke rumah sakit. akibat menyantap sayap ayam goreng super pedas (Health)

Trubus.id -- Chrissy Teigen, istri penyanyi John Legend, mempunyai pengalaman buruk dengan makanan pedas. Akibat menyantap sayap ayam goreng yang super pedas, ia harus dilarikan ke rumah sakit. Dalam wawancara dengan Health, mantan model terkenal itu mengungkapkan bahwa saat itu dia makan ayam goreng pedas sebelum penampilan terakhirnya di acara talk show pada sebuah stasiun televisi. 

"Itu pengalaman yang buruk, saya mengisi konten Hot Ones dan pada ayam yang ketujuh benar-benar membuat lidahku terbakar." Hot Ones adalah sebuah acara YouTube di mana pembawa acara mewawancarai selebriti sambil memberi makan mereka sayap ayam goreng. Sepanjang pertunjukan, pertanyaan semakin pribadi, dan rasa sayap semakin pedas.

Baca Lainnya : Konsumsi Makanan Pedas Baik, Namun Seberapa Banyak Idealnya?

Teigen mengatakan bahwa setelah penampilannya di acara itu, dia harus mencari perawatan medis sebagai hasil dari saus yang sangat panas. "Saya pergi ke rumah sakit, dan kemudian tim medis segera memeriksa lidah saya," kata Tigen. Saking menderitanya, menurutnya ia bahkan tidak tahu apa yang saat itu terjadi di ruang rawat medis. Ia hanya merasakan lidahnya terasa sangat panas dan mengalami mulas di perut refluks asam lambung dalam waktu yang lama.

Jika Trubus Mania pernah makan saus pedas yang pedas, mungkin bisa membayangkan rasanya. Tetapi mengapa kita merasa sangat sakit ketika makan jenis makanan ini? Wendy Bazilian, PhD, ahli gizi dari Loma Linda University, California mengatakan pada Health, cabai, yang merupakan bahan utama dalam kebanyakan saus pedas, mengandung fitonutrien yang disebut capsaicin. "Capsaicin menempel pada reseptor pada indra perasa yang mendeteksi suhu dan mengirimkan sinyal panas pedas ke otak,"

Semakin banyak cabai yang dikonsumsi, semakin tinggi level capsaicin-nya. Bazilian menjelaskan bahwa ketika kita makan makanan pedas, otak menerima sinyal "rasa sakit" yang dapat menyebabkan mual atau muntah. Tubuh akan bereaksi seolah-olah telah memiliki zat beracun dan akan berusaha menyingkirkannya secepatnya.

Baca Lainnya : Makan Pedas Bisa Bantu Redakan Sakit? Mitos atau Fakta

"Jika muntah, asam lambung yang muncul dari perut dapat mengiritasi kerongkongan," kata Bazilian. Dia juga mencatat bahwa makan makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan mati rasa atau kesulitan bernafas.

Jadi, Trubus Mania dapat mengambil pelajaran dari pengalaman buruk Chrissy Taigen. Jika Trubus Mania akan menyantap makanan yang ekstra pedas, waspadai konsekuensinya dan segera hentikan ketika terasa sudah mencapai batas yang bisa diterima tubuh.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: