Terpancing Bau Sampah, Beruang Liar Terobos Masuk Rumah Warga

TrubusLife
Syahroni
12 Agu 2019   21:00 WIB

Komentar
Terpancing Bau Sampah, Beruang Liar Terobos Masuk Rumah Warga

Konflik satwa liar di COlorado, AS terus meningkat beberapa waktu belakangan. (Doc/ AFP)

Trubus.id -- Seekor beruang hitam liar dilaporkan menerobos masuk ke sebuah rumah warga di Amerika Serikat sebelum akhirnya kabur dengan menabrak tembok rumah hingga jebol. 

Polisi di negara bagian Colorado mengatakan, pembobolan terjadi pada Jumat (9/8) malam ketika rumah itu tengah ditinggal penghuninya. Dilaporkan juga, tidak ada yang terluka akibat kejadian ini.

Baca Lainnya : Beruang Grizzly Yellowstone kembali Masuk Daftar Satwa Terancam, Perburuan DIbatasi

Bau sampah mungkin menarik beruang itu, kata polisi Taman Estes yang menerima laporan tersebut seperti dilansir dari Reuters, Senin (12/8).

"Setelah kedatangan petugas, kata beruang secara paksa menembus lubang di dinding seperti 'Kool-Aid Man' dan melarikan diri," tulis departemen kepolisian di akun facebookresmi mereka.

Satwa liar yang dijadikan maskot untuk minuman ringan Kool-Aid ini biasanya ditampilkan dalam iklan yang menghancurkan dinding. Namun tak ada yang menyangka jika hal itu terjadidi dunia nyata.

Baca Lainnya : Terlalu Nyaman Dekat dengan Manusia, Beruang Liar Ini Terpaksa Disuntik Mati

"Tolong lakukan bagianmu untuk menjaga beruang liar. Beruang itu sangat pintar, yang berarti kita semua juga harus," tambahnya.

Colorado Parks and Wildlife melaporkan bahwa beruang menerobos lebih dari 35 kendaraan dan sembilan rumah di kawasan Taman Estes dalam 10 hari sebelum 3 Agustus. Konflik satwa kerapterjadi karena manusia sudah terlalu dekat hidup dengan satwa liar sehingga perangainya berubah. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: