Mark Ruffalo, Hulk yang Peduli Pelestarian Air Bersih Dunia

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
13 Agu 2019   06:00

Komentar
Mark Ruffalo, Hulk yang Peduli Pelestarian Air Bersih Dunia

"Hulk" di tengah-tengah aksi para aktivis lingkungan hidup (HeraldTribune)

Trubus.id -- Trubus Mania pasti mengenal tokoh raksasa hijau dalam film Avengers, ya itu dia Hulk. Kalau sedang tidak menjadi makhluk hijau pemarah itu, ia menjadi sosok ilmuwan jenius bernama Dr. Bruce Banner yang diperankan Mark Ruffalo.

Kesuksesan Mark sebagai aktor di Hollywood tidak membuatnya terlena dalam dunia yang glamor. Dikutip dari Herald Tribune, tidak hanya terkenal di dunia akting, Mark juga dikenal sebagai aktivis lingkungan di Amerika. Pada 2011, Mark mendirikan Water Defense, yaitu sebuah organisasi di New York yang mendedikasikan untuk air bersih di dunia.

Baca Lainnya : Ekohidrologi, Solusi Air Bersih di Masa Depan

Di organisasinya itu, Mark berupaya melibatkan masyarakat untuk terlibat dalam menjaga persediaan air, bertanggung jawab atas polusi air dan memelihara saluran air sehingga sumber air yang dibutuhkan untuk minum tidak terkontaminasi oleh limbah industri.

Terbiasa berakting menjadi sosok pemarah, dalam kehidupan nyata Mark mengakui bahwa ia memiliki sifat pemarah, tetapi kemarahannya "positif" karena memperdebatkan perubahan iklim. Mark berharap orang-orang muda dapat berpikir secara terbuka tentang dampak buruk dari perubahan iklim dan masalah-masalah lingkungan yang luput dari perhatian orang banyak.

Menurut Mark, kita tidak membutuhkan kekuatan superhero untuk melindungi bumi ini, yang dibutuhkan hanyalah kesadaran dan kerja sama untuk melindungi lingkungan. Pada bulan Juni di tahun 2011, Mark juga mengadakan kampanye yang disebut "100%" di sebuah taman yang berlokasi di New York.

Bersama dengan Leonardo DICaprio, ia menyuarakan kepada publik untuk memusatkan perhatian mereka pada energi bersih yang mudah diperbarui dan lebih terjangkau.

Mark Ruffalo dengan contoh air tercemar di Amerika Serikat (foto: HeraldTribune)

Dalam acara tersebut, Mark tidak hanya mengaitkan Leonardo DICaprio, tetapi ia juga bekerja sama dengan para pemimpin di New York untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Orang-orang yang berpartisipasi dalam kampanye tidak hanya dihibur oleh penari dan musisi tetapi juga menyediakan pizza yang diangkut menggunakan truk bertenaga matahari.

Mark juga mengatakan kepada publik yang ikut serta dalam kampanye, bahwa New York telah sangat berjuang untuk menjadi wilayah yang paling ramah lingkungan di Amerika Serikat, mengalahkan predikat yang selama ini dipegang oleh California.

Baca Lainnya : Cape Town, Kota Hijau yang Krisis Air Bersih

Ia selalu aktif menyuarakan kepedulian lingkungan. Mark berharap adanya kesadaran semua pihak akan pentingnya merawat lingkungan. Tidak perlu memulai dengan hal yang besar, hal-hal kecil seperti mematikan lampu saat tidak digunakan, itu sudah cukup untuk memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Bayangkan jika itu dilakukan oleh banyak orang.

Mark Ruffalo telah mengarahkan orang untuk melindungi bumi, jadi mari Trubus Mania, mulai sekarang lakukan apa yang bisa dilakukan. Ya, sekarang saatnya dan tidak perlu menunda-nunda lagi. [NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 13 Agu 2019 - 09:34

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: