Langka, Induk Panda di Kebun Binatang Belgia Lahirkan Anak Kembar

TrubusLife
Syahroni
12 Agu 2019   20:30 WIB

Komentar
Langka, Induk Panda di Kebun Binatang Belgia Lahirkan Anak Kembar

Hao Hao usai melahirkan anak kembarnya. (Doc/ Pairi Daiza Zoo)

Trubus.id -- Seekor panda raksasa telah melahirkan sepasang anak kembar di sebuah kebun binatang di Belgia. Kebun binatang Pairi Daiza mengumumkan kedatangan anak-anak yang "sangat langka" berjenis kelamin jantan dan betina, pada hari Jumat (9/8) lalu.

Beberapa hari ke depan untuk anak-anaknya akan sangat penting, kata pihak kebun binatang Pairi Daiza. Hewan-hewan dan induknya, Hao Hao, akan dipantau oleh staf untuk memastikan bahwa ia merawat anaknya dengan benar.

"Kelahiran ganda adalah berita indah bagi spesies luar biasa yang masih terancam hingga saat ini. Kami sangat bangga," terang Eric Domb, presiden dan pendiri Pairi Daiza dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

Anak-anaknya lahir pada hari Kamis (8/8). Anak jantan lahir dengan berat 160 gram, sedangkan betina tiba dua jam kemudian dengan berat 150 gram. Agar Hao Hao, induk panda itu istirahat, zookeepers akan menempatkan salah satu anaknya secara berkala di inkubator dan memberinya minum susu dengan botol.

Hao Hao diinseminasi pada bulan April. Si kembar adalah anak kedua dan ketiga yang telah ia lahirkan di Pairi Daiza. Dia saat ini dalam pinjaman 15 tahun dari Cina.

Menurut World Wildlife Fund, ada kurang dari 2.000 panda yang tersisa di alam. Pada 2016, status panda raksasa diubah dari yang terancam punah menjadi rentan oleh Uni Internasional untuk Konservasi Alam. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: