Muncul Bintik Hitam Akibat Vape, Mahasiswa Asal AS Divonis Paru-Parunya Telah Rusak

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
11 Agu 2019   16:00

Komentar
Muncul Bintik Hitam Akibat Vape, Mahasiswa Asal AS Divonis Paru-Parunya Telah Rusak

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Seorang mahasiswa pengguna vape asal Florida, Amerika Serikat dibuat terkejut setelah dokter memvonis paru-parunya sudah rusak dan harus menjalani operasi mendadak. Mahasiswa bernama Chance Ammirata (18) harus menjalani operasi darurat untuk memperbaiki kerusakan pada paru-parunya.

Dilansir dari Thesun.co.uk (7/8) Chance mengungkapkan, kerusakan paru-parunya disebabkan oleh bahan kimia beracun dari perangkat populer vape. Dirinya mengakui telah menggunakan vape sekitar 18 bulan lalu yang diyakini bahwa perangkat tersebut sebuah alternatif yang "aman" untuk merokok.

Dalam pemeriksaan tersebut, Chance harus memakai tabung yang dimasukkan ke paru-parunya. Walaupun Chance tidak menderita gejala seperti batuk, namun dia benar-benar mendapatkan diagnosis itu secara tiba-tiba.

Baca Lainnya : Mulai Februari 2018, Vape dan Shisha Dilarang di Singapura

Dokter yang mengoperasi Chance mengatakan, apa pun yang telah dihisap oleh Chance telah meninggalkan titik-titik hitam di paru-parunya.

Untungnya, ahli bedah dapat memperbaiki lubang itu. Namun, diberitahukannya bahwa titik-titik hitam itu kemungkinan akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk pulih dan mungkin saja tidak hilang sama sekali.

Chance juga tidak akan bisa melakukan lari lintas alam atau menyelam scuba, bahkan membutuhkan waktu untuk Chance bisa melakukan penerbangan. Walaupun dirinya tidak pernah merokok. sekarang Chance memperingatkan orang lain tentang bahaya vaping.[NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 11 Agu 2019 - 12:18

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Setop Hitung Kalori Saat Berdiet

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: