Awas, 9 Risiko Kesehatan Ini Mengintai Kamu Jika Kalap Makan Daging Kurban

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
11 Agu 2019   19:00

Komentar
Awas, 9 Risiko Kesehatan Ini Mengintai Kamu Jika Kalap Makan Daging Kurban

Ilustrasi daging kurban (Istimewa)

Trubus.id -- Daging kambing cukup digemari terutama ketika Hari Raya Kurban atau Idul Adha. Namun, bagi Trubus Mania para penggemar daging kambing sebaiknya ketahui beberapa bahaya daging kambing untuk kesehatan terlebih dahulu.

Dilansir dari dokstersehat, mengonsumsi daging kambing secara berlebihan berbahaya untuk kesehatan. Untuk itu, ada baiknya Trubus Mania menyimak dampak yang ditimbulkan jika kamu kalap memakan daigng kurban hari ini. 

1. Memicu hipertensi

Banyak orang yang mengatakan bahwa bahaya daging kambing bisa memicu terjadinya hipertensi. Pengonsumsian daging kambing secara berlebihan membuat protein yang dikonsumsi menjadi meningkat.

Asupan protein yang cukup tinggi bisa memicu respon spesific dynamic action dan bisa meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang meningkat akan menyebabkan terjadinya peningkatan aliran darah sistemik sehingga membuat tekanan darah meningkat. Selain itu, proses pengolahan yang menambahkan beberapa bahan juga menjadi salah satu faktor hipertensi.

Baca Lainnya : Wadah Alternatif Pengganti Kantong Plastik Sebagai Pembungkus Daging Kurban

Daging kambing yang biasanya diolah menjadi sate atau semur tentunya memerlukan tambahan kecap. Kecap adalah bahan pelengkap masakan yang memiliki kandungan natrium yang berkontribusi terhadap peningkatan tekanan darah.

2. Meningkatkan risiko stroke

Pengonsumsian daging-dagingan termasuk daging kambing dalam jumlah banyak bisa meningkatkan risiko terjadinya stroke. Hal ini tentunya bisa membahayakan kesehatan jantung dan mengancam keselamatan jiwa.

Bahaya daging kambing bisa menyebabkan terjadinya penyakit aterosklerosis. Penyakit aterosklerosis adalah kondisi di mana pembuluh darah menyempit dikarenkan adanya penumpukan lemak. Aterosklerosis bisa memicu arteriosklerosis dan stroke.

3. Menyebabkan demam

Jangan heran bila tiba-tiba tubuh kamu menjadi panas dingin setelah banyak mengonsumsi daging kambing. Hal ini dikarenakan pengonsumsian daging kambing bisa meningkatkan suhu tubuh.

Ada zat gizi tertentu di dalam daging kambing yang bisa merangsang sekresi hormon tiroid. Sekresi hormon tiroid ini akan membantu proses metabolisme yang membuat suhu tubuh meningkat.

Baca Lainnya : Bahaya Gunakan Plastik Hitam Sekali Pakai Sebagai Pembungkus Daging Kurban

4. Meningkatkan risiko obesitas

Daging kambing pastinya memiliki kandungan lemak sebagaimana yang dikandung oleh daging-dagingan lainnya. Kandungan lemak jenuh, lemak total, dan kolesterol pada daging kambing memang lebih rendah daripada daging lainnya.

Namun, bila kamu mengonsumsi daging kambing dalam jumlah yang banyak maka kandungan lemak dan kolesterol yang kamu konsumsi juga menjadi lebih banyak. Kondisi ini dapat memicu kenaikan berat badan dan akhirnya tubuh menjadi obesitas.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 11 Agu 2019 - 12:17

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Setop Hitung Kalori Saat Berdiet

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: