Jaringan Hotel Terbesar Dunia Ini Akan Hapus Peralatan Mandi dari Botol Plastik

TrubusLife
Thomas Aquinus
11 Agu 2019   08:00 WIB

Komentar
Jaringan Hotel Terbesar Dunia Ini Akan Hapus Peralatan Mandi dari Botol Plastik

Ilustrasi peralatan mandi hotel (Forbes)

Trubus.id -- Lama menjadi andalan bisnis hotel, botol kecil dari sabun mini, sampo dan lotion akan segera hilang di salah satu jaringan hotel  terbesar di dunia.

InterContinental Hotels Group (IHG) menghapus fasilitas mandi berukuran pribadi di 843.000 kamarnya di 17 merek hotel. Sebagai gantinya, para tamu akan menemukan perlengkapan mandi berukuran besar di semua kamar pada akhir tahun 2021.

IHG mengatakan ini adalah perusahaan hotel global pertama yang mengganti perlengkapan mandi individu.

"Beralih ke fasilitas berukuran lebih besar di lebih dari 5.600 hotel di seluruh dunia adalah langkah besar ke arah yang benar dan akan memungkinkan kami untuk secara signifikan mengurangi jejak limbah dan dampak lingkungan saat kami melakukan perubahan," kata CEO Keith Barr dalam sebuah berita.

Baca Lainnya : Gantikan Plastik, Sedotan Kertas McDonald Terlalu Tebal dan Sulit Didaur Ulang

"Kami telah membuat langkah besar di bidang ini, dengan hampir sepertiga dari perkebunan kami telah mengadopsi perubahan dan kami bangga memimpin industri ini dengan menjadikan ini sebagai merek standar untuk setiap hotel IHG. Kami sangat bersemangat soal keberlanjutan dan kami akan terus mencari cara untuk membuat perbedaan positif bagi lingkungan dan komunitas lokal kami. "

IHG mengatakan ada sekitar 200 juta perlengkapan mandi mini ditempatkan di kamar mandi di hotel-hotelnya setiap tahun. Ketika itu hilang, "perusahaan mengharapkan untuk melihat pengurangan yang signifikan dalam limbah plastik."

Di sepanjang garis sadar lingkungan serupa, IHG menghapus sedotan plastik di propertinya pada akhir 2019. Larangan ini akan menghilangkan sekitar 50 juta sedotan plastik setiap tahun.

Antara rasa peduli lingkungan dan komersial

Meskipun IHG mungkin menjadi perusahaan pertama yang membuat peralatan mandi beralih di semua propertinya, hotel-hotel lain telah menggunakan perlengkapan mandi yang dapat diisi ulang dan alasannya tidak sepenuhnya altruistik.

Baca Lainnya : Bandara San Francisco Keluarkan Larangan Penuh Penggunaan Botol Plastik

"Hotel melati selalu lebih mungkin untuk memiliki dispenser sampo dan kondisioner massal di kamar mandi, dan beberapa juga memilikinya di wastafel. Alasannya adalah biaya," Henry H. Harteveldt, seorang analis industri perjalanan dan presiden Atmosphere Research Group, kata The New York Times. "Biayanya lebih murah untuk memasang dispenser curah ini daripada menyediakan botol sabun, sampo, kondisioner dan sejenisnya secara terpisah."

Kombinasikan penghematan biaya dengan dampak lingkungan yang berkurang dan kita dapat melihat mengapa perusahaan sebesar ini akan mencapai keputusan ini. CEO IHG Barr mengatakan kepada Times bahwa pertukaran peralatan mandi adalah win-win solution yang hanya "membuat rasa peduli lingkungan dan komersial menjadi sejalan." [Ayu/NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: