Robert Downey Jr. Ingin Membersihkan Bumi Seperti Tony Stark

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
08 Agu 2019   15:00

Komentar
Robert Downey Jr. Ingin Membersihkan Bumi Seperti Tony Stark

Perannya sebagai Tony Stark menginspirasi Robert Downey Jr. untuk berbuat demi lingkungan menggunakan peralatan canggihnya (Business Insider)

Trubus.id -- Trubus Mania, siapa bilang di dunia nyata ini tidak bisa berbuat seperti superhero di film? Bisa saja! Ini buktinya. Robert Downey Jr baru saja mengumumkan peluncuran organisasinya yang disebut Footprint Coalition, yang bertujuan untuk menyelamatkan planet kita dari krisis lingkungan dalam dekade berikutnya.

Dia berencana untuk mencapai tujuan dengan menggunakan teknologi canggih langsung dari film fiksi ilmiah, seperti dikutip Business Insider. Penggemar Marvel selama ini mengenal Downey Jr sebagai Tony Stark, seorang miliarder yang berkomitmen menyelamatkan dunia dengan menggunakan kejeniusan dan kekayaannya untuk menciptakan teknologi canggih.

Dengan pengumuman proyek barunya, pantas kiranya untuk mengatakan bahwa Downey Jr adalah versi Iron Man yang sebenarnya. Bulan lalu, dirinya menjadi salah satu pembicara utama di acara Amazon re: MARS. Dalam pidatonya, ia mengumumkan peluncuran Footprint Coalition tahun 2020, sebuah proyek dengan tujuan membersihkan seluruh planet dengan menggunakan kecerdasan buatan dan nanoteknologi.

Baca Lainnya : Selain Amerika, 187 Negara Sepakati Kerangka Kerja Perangi Sampah Plastik Dunia

Aktor "Iron Man" Robert Downey Jr. berbicara di acara yang dipandu oleh CEO Amazon Jeff Bezos - tentang bagaimana robot, AI, dan teknologi canggih lainnya dapat menjadi solusi untuk membalikkan jejak karbon destruktif umat manusia. Downey Jr mengumumkan inisiatif baru yang disebut Footprint Coalition yang terdengar seperti sesuatu fiksi dari Tony Stark yang ia mainkan di Marvel Cinematic Universe.

"Tony Stark" berbicara di dalam acara yang diadakan oleh Amazon

“Baru-baru ini, saya berada di meja dengan orang-orang ahli yang sangat cerdas, mengesankan, sekitar enam bulan lalu, sampai akhirnya muncul pernyataan berikut: 'antara robotika dan teknologi, kita mungkin bisa membersihkan planet ini secara signifikan, jika tidak sepenuhnya dalam satu dekade,” ujarnya. 

Baca Lainnya : Keren, Kopenhagen Ubah 'Gunung' Sampah Jadi Tempat Main Ski

Tetapi rincian tentang apa yang sebenarnya akan dilakukan oleh Footprint Coalition secara spesifik dan bagaimana pendanaan akan diperoleh masih belum diungkap secara gamblang. Sebuah situs web baru Footprint Coalition dibuat tak lama setelah pengumuman Downey Jr. dengan lembar pendaftaran sederhana - tetapi itu cukup banyak dari apa yang kita ketahui tentang upaya tersebut.

Downey Jr menegaskan bahwa dia ingin menjadi bagian dari solusi, karena dia juga menyadari menjadi bagian besar dari masalah itu sendiri. "Saya memiliki perasaan tenang tentang krisis ini," katanya di acara tersebut. "Aku seorang yang menghasilkan gas karbon dalam jumlah besar." [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 08 Agu 2019 - 09:53

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: