Keren, Sneaker Tahan Air Ini Terbuat dari Bubuk Kopi Bekas

TrubusLife
Thomas Aquinus
08 Agu 2019   08:00 WIB

Komentar
Keren, Sneaker Tahan Air Ini Terbuat dari Bubuk Kopi Bekas

Sneaker Rens (TechMash)

Trubus.id -- Bicara soal desain sepatu sneaker inovatif mungkin sudah banyak, namun yang mewakili perubahan positif dan berkelanjutan, #RENS yang berasal dari desainer di Helsinki, Finlandia, ini patut diacungi jempol. Sneaker #RENS dibuat dengan bahan yang berkelanjutan, seperti kopi daur ulang, dan memiliki kualitas yang dapat dihargai semua orang dalam sepatu.

Setiap pasang #RENS menggabungkan campuran benang kopi (dari ampas kopi bekas) dan polyester daur ulang (dibuat dengan plastik paska konsumen). Menurut perusahaan, tiap pasang sepatu setara dengan 21 cangkir kopi dan enam botol plastik.

Baca Lainnya : Tips Menyelamatkan Bunga yang Layu dengan Kulit Pisang, Kopi dan Kulit Telur

Aspek keberlanjutan muncul ke permukaan, secara harfiah, dengan bagian atas rajutan, lapisan dalam, dan sol yang dapat dilepas, semuanya dibuat dari benang yang dibuat dari bubuk kopi. Bubuk kopi bekas adalah produk tersedia yang seolah meminta untuk digunakan kembali, dan #RENS senang untuk mengakomodasi.

"Tidak dapat dipercaya bagaimana perusahaan raksasa menghasilkan jutaan produk yang tidak berkelanjutan, menggunakan bahan yang tidak berkelanjutan dan melakukan aksi sangat sedikit untuk mengurangi dampaknya," kata CEO Jesse Tran.

Baca Lainnya : Keren, Pensil Daur Ulang dari Ampas Kopi Ini Bisa Jadi Tanaman

Kenapa kopi? Unsur bawaan kopi memungkinkan adanya “kantong kecil” pada bahan ini yang dapat membawa sejumlah manfaat. Aliran udara selalu merupakan hal yang baik pada sepatu, dan sepatu kets ini dapat bernafas karena kantong ini. Sifat antibakteri alami kopi juga membuat #RENS tahan bau. Karakteristik yang sama ini menambah kualitas pengeringan cepat dan kelembaban pada sepatu. Desainnya benar-benar tahan air, jadi kaki tetap kering.

Sepatu ini juga menawarkan beberapa fitur lain, seperti sensasi yang ringan, dengan masing-masing pasangan memiliki berat hanya satu pound. Bahan luarnya tahan UV, yang berarti tidak ada warna kuning yang tidak diinginkan. #RENS adalah desain slip-on untuk memudahkan saat memakai atau melepasnya, dan mereka dapat dikenakan dengan atau tanpa kaus kaki. Untuk vegan, yakinlah tidak ada produk hewani di #RENS. [Ayu/NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Jangan Sepele, Begini Caranya Agar Kita Tidak Kekurangan Vitamin C

Health & Beauty   14 Des 2019 - 23:51 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: