Google Janjikan Pengiriman Bebas Karbon dan Produk dari Plastik Daur Ulang

TrubusLife
Thomas Aquinus
08 Agu 2019   07:00 WIB

Komentar
Google Janjikan Pengiriman Bebas Karbon dan Produk dari Plastik Daur Ulang

Ilustrasi Google (The Verge)

Trubus.id -- Dalam upaya mengikuti permintaan pelanggan dan pesaing industri, Google mengumumkan rencana untuk mencapai pengiriman karbon netral dan memasukkan lebih banyak plastik daur ulang ke dalam produk “Buatan Google” mereka. Gadget ini termasuk ponsel Pixel dan Pixelbooks serta Google Home Speaker, casing telepon, dan perangkat pengisi daya.

Google tidak memberikan batas waktu tertentu untuk pengiriman bebas karbon tetapi berencana untuk meningkatkan penggunaan kapal kargo mereka alih-alih kapal udara. Perusahaan berkomitmen untuk memasukkan plastik daur ulang dalam 100 persen perangkat mereka pada tahun 2022.

Apple dan Samsung masih kalah bersaing dengan Google untuk janji keberlanjutan ini. Apple, misalnya, memiliki setidaknya 50% plastik daur ulang di beberapa gadget mereka dan setidaknya 11 produk dengan aluminium daur ulang. Samsung juga baru-baru ini berjanji untuk meningkatkan penggunaan kemasan berkelanjutan.

Baca Lainnya : Di Kota Ini, Sampah Bantal Hingga Sikat Gigi Wajib Didaur Ulang Sesuai Kategori

Menurut Anna Meegan, Head of Sustainability  untuk Google, emisi karbon yang terkait dengan transportasi perusahaan turun 40% antara 2017 dan 2018. Google juga berjanji untuk membeli offset karbon untuk emisi yang tidak akan dapat mereka kurangi melalui strategi seperti menggunakan lebih banyak kapal.

“Kami pada dasarnya ingin membangun keberlanjutan dalam segala hal yang kami lakukan. Kami butuh waktu untuk menunjukkan kemajuan," kata Meegan.

Karena kapal barang membutuhkan waktu lebih lama daripada pesawat, Google perlu menemukan cara untuk merampingkan proses pengembangan dan produksi mereka sehingga tidak kehilangan pelanggan karena waktu tunggu yang lebih lama.

Baca Lainnya : Unik, Speaker Ini Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Saat ini, hanya sepertiga dari semua produk Google dengan pengungkapan materi publik mengandung plastik daur ulang. Misalnya, Google Home Speaker berisi sekitar 20 hingga 40 persen plastik daur ulang di dalam casing-nya.

Google juga memiliki program Kemitraan Daur Ulang di mana mereka memberikan label pengiriman gratis kepada pelanggan sebelumnya yang memiliki perangkat yang tidak lagi mereka gunakan. Google dapat mengumpulkan dan mendaur ulang komponen perangkat untuk gadget di masa mendatang. 
Nice! [Ayu/NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: