Bandara San Francisco Keluarkan Larangan Penuh Penggunaan Botol Plastik

TrubusLife
Syahroni
07 Agu 2019   22:00 WIB

Komentar
Bandara San Francisco Keluarkan Larangan Penuh Penggunaan Botol Plastik

Bandara San Fransisco mulai melarang penggunaan botol plastik di seluruh toko dan restorannya. (NYTimes )

Trubus.id -- Bandara San Francisco (SFO) telah menjadi bandara pertama yang mengumumkan larangan penuh atas botol air plastik di seluruh toko dan restorannya. Larangan akan diberlakukan dengan cepat, mulai 20 Agustus, sebagai bagian dari keseluruhan janji bandara untuk mencapai nol limbah pada tahun 2021. Staf dan penumpang harus membawa atau membeli botol air isi ulang atau cangkir kompos yang dapat digunakan di 100 stasiun pengisian ulang yang berbeda dalam bandara.

"Anda sudah mendengar? Kami menolak sampah sekali pakai! Mulai 20 Agustus, semua toko, restoran & lounge maskapai di #SFO tidak lagi bisa menyediakan atau menjual air botol plastik. #ZeroWaste” bunyi tweet SFO pada 2 Agustus silam.

"Kami bandara pertama yang sadar untuk menerapkan perubahan ini," kata Doug Yakel, perwakilan SFO. "Kami berada di posisi terdepan untuk industri ini, dan kami ingin mendorong batas inisiatif keberlanjutan."

Saat ini, vendor bandara menjual total 4 juta botol air setiap tahun, yang setara dengan lebih dari 10.000 setiap hari. Larangan itu akan berdampak signifikan pada kemajuan kota San Francisco menuju pencapaian nol limbah. San Francisco dan Berkeley di dekatnya juga baru-baru ini melarang sedotan plastik.

Pada tahun 2011, bandara mulai memasang stasiun pengisian ulang botol air dan mendorong penumpang untuk membawa botol isi ulang mereka sendiri yang terbuat dari kaca, logam atau plastik multiguna. Namun, para pelancong harus membawa botol-botol itu dalam keadaan kosong untuk mematuhi peraturan TSA dan melewati keamanan sebelum mengisinya. Sejak 2011, SFO telah meningkatkan jumlah stasiun isi ulang menjadi hampir 100. Vendor lain dapat memilih untuk menyediakan stasiun isi ulang air mereka sendiri dengan cangkir kompos.

Michael Levine, kepala Pasar Napa Farms yang mengoperasikan toko di terminal SFO, mengatakan, "Jika ini berhasil di San Francisco, tentu akan ditiru oleh bandara lain."

Good move. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Jangan Sepele, Begini Caranya Agar Kita Tidak Kekurangan Vitamin C

Health & Beauty   14 Des 2019 - 23:51 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: