Bekerjasama dengan PBB, California Siapkan Asuransi Terkait Risiko Perubahan Iklim

TrubusLife
Thomas Aquinus
07 Agu 2019   08:00 WIB

Komentar
Bekerjasama dengan PBB, California Siapkan Asuransi Terkait Risiko Perubahan Iklim

Kebakaran hutan California (ABC7News)

Trubus.id -- California adalah negara bagian pertama yang bekerja secara langsung dengan PBB dalam program asuransi infrastruktur alam yang dapat membantu melindungi masyarakat dari kebakaran hutan dan bencana lainnya.

Departemen Asuransi California sedang menjalankan inisiatif selama setahun dengan Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengembangkan praktik asuransi yang mengelola dan mengurangi risiko, khususnya yang terkait dengan lahan basah dan hutan.

“Kami memiliki peluang bersejarah untuk memanfaatkan pasar asuransi untuk melindungi warga California dari ancaman perubahan iklim, termasuk kenaikan permukaan laut, panas ekstrem, dan kebakaran hutan,” kata Komisaris Asuransi California, Ricardo Lara. "Bekerja dengan PBB, kita dapat menjaga California di garis depan mengurangi risiko sambil mempromosikan investasi berkelanjutan."

Baca Lainnya : Indonesia Donor 1 Juta Dollar AS ke UNDP Atasi Perubahan Iklim

Seperti diketahui, tahun 2018 lalu California mengalami kebakaran paling mematikan, yang menelan biaya US$12 miliar dalam kerugian yang dapat diasuransikan dan menewaskan 85 orang. Menurut para ahli, peningkatan keparahan kebakaran hutan kemungkinan disebabkan oleh perubahan iklim. Layanan asuransi dapat menawarkan kompensasi untuk strategi pengurangan risiko, seperti manajemen hutan yang efektif atau melindungi infrastruktur utilitas dari kemungkinan bencana.

"Peta jalan asuransi berkelanjutan akan memungkinkan California untuk memanfaatkan langkah-langkah pengurangan risiko, solusi asuransi dan investasi oleh industri asuransi untuk membangun komunitas yang lebih aman dan tahan bencana, dan mempercepat transisi ke ekonomi rendah karbon yang berkelanjutan," kata Pimpinan PBB, Butch Bacani.

Negara-negara lain telah memprakarsai program asuransi infrastruktur alam yang serupa, termasuk perlindungan terumbu karang dan bakau, yang mengurangi banjir dan erosi pantai. Sebuah langkah yang perlu diikuti pemerintah Indonesia, ya. [Ayu/NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: