Beruang Grizzly Yellowstone kembali Masuk Daftar Satwa Terancam, Perburuan DIbatasi

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
05 Agu 2019   23:00

Komentar
Beruang Grizzly Yellowstone kembali Masuk Daftar Satwa Terancam, Perburuan DIbatasi

Beruang Grizzly Yellowstone. (JEFF VANUGA/MINDEN PICTURES)

Trubus.id -- Fish and Wildlife Service (FWS) A.S. minggu ini mengembalikan beruang grizzly di dan sekitar Taman Nasional Yellowstone di Wyoming ke daftar spesies terancam AS, mengikuti keputusan pengadilan yang menghidupkan cara menghitung dan mengembalikan populasi secara akurat.

Dilansir dari Sciencemag.com, tindakan badan tersebut sesuai dengan putusan oleh hakim federal tahun lalu yang mengatakan penghapusan FWS 2017 dari grizzlies dari daftar melanggar Undang-Undang Spesies Terancam Punah. Delisting, yang pertama kali diusulkan pada masa pemerintahan mantan Presiden Barack Obama, akan memungkinkan perburuan terbatas beruang Yellowstone untuk pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun.

Badan tersebut mendasarkan daftar tersebut pada bukti bahwa populasi Yellowstone, satu dari enam di benua Amerika Serikat, telah bertambah. Kelompok-kelompok lingkungan dan suku-suku asli Amerika menuntut untuk memblokir aksi tersebut.

Dalam putusan September 2018, Hakim Pengadilan Distrik Montana Amerika Serikat Dana Christensen mengatakan pencabutan itu tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan canggih untuk memperkirakan populasi beruang dan bahwa pemerintah federal tidak dapat membagi populasi grizzly menjadi segmen yang lebih kecil tanpa mempertimbangkan kesehatan spesies secara keseluruhan.

Perselisihan berkepanjangan tentang beruang mungkin belum berakhir. Undang-undang untuk menghapuskan mereka lagi diperkenalkan pada bulan Februari oleh Senator Mike Enzi dan Perwakilan Liz Cheney, dua Partai Republik yang mewakili Wyoming. Mereka berpendapat populasi beruang Yellowstone telah pulih ke tingkat yang sehat. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 06 Agu 2019 - 06:37

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: