Waspada, Nyamuk Pembawa Virus Otak Mematikan Ditemukan di Florida

TrubusLife
Syahroni
03 Agu 2019   15:30 WIB

Komentar
Waspada, Nyamuk Pembawa Virus Otak Mematikan Ditemukan di Florida

Mikrograf TEM berwarna dari partikel virus (merah) di kelenjar ludah nyamuk. (Doc/ CDC)

Trubus.id -- Orange County, Florida, baru saja merilis peringatan penasehat publik bahwa Departemen Kesehatan telah menemukan tanda-tanda virus yang menginfeksi otak yang langka, Eastern Equine Encephalitis Virus (EEEV) di daerah tersebut.

EEEV adalah infeksi yang sangat langka. Virus ini cenderung menyebar di daerah-daerah terpencil dan berawa jauh dari peradaban manusia. Tetapi ketika penyakit itu menyerang, itu bisa menjadi serius: Gizmodo melaporkan bahwa gigitan nyamuk yang terinfeksi dapat menyebabkan pembengkakan otak yang parah dan fatal dalam beberapa hari.

Pejabat Departemen Kesehatan menemukan EEEV dalam sekawanan ayam penjaga, yang digunakan pemerintah daerah untuk memantau dan melacak penyakit menular, menurut peringatan itu, yang mencakup daftar langkah yang dapat dilakukan orang untuk mencegah populasi nyamuk berkembang.

Jika ayam penjaga mendapat sedikit, itu berarti infeksi pada manusia bisa mengikuti di belakang, menurut Gizmodo. Sayangnya, penyakit yang ditularkan nyamuk kemungkinan akan menyebar lebih jauh ke daerah-daerah berpenduduk manusia saat planet kita terus memanas melalui perubahan iklim.

Walaupun EEEV jarang terjadi dan infeksi pada manusia yang menyebabkan gejala berbahaya bahkan lebih jarang, para ilmuwan belum menemukan vaksin atau pengobatan untuk penyakit ini, yang menimbulkan masalah bagi masa depan kita yang lebih hangat. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: