5 Alternatif Bedak Tabur Bayi

TrubusLife
Thomas Aquinus
31 Juli 2019   21:00 WIB

Komentar
5 Alternatif Bedak Tabur Bayi

Bedak tabur (MNN)

Trubus.id -- Bedak bayi telah menjadi berita utama selama beberapa tahun terakhir, membuat banyak orang bertanya-tanya apa artinya itu bagi rutinitas pribadi mereka.

Kasus terbaru melibatkan Patricia Schmitz, yang diberi ganti rugi US$12 juta pada Juni 2019. Juri setuju bahwa bedak bayi Johnson & Johnson (J&J) dan bedak wajah Cashmere Bouquet dari Colgate-Palmolive terkontaminasi dengan asbes dan telah menyebabkan penyakitnya. 

Investigasi Reuters beberapa bulan sebelumnya berfokus pada asbes dalam produk konsumen. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa J&J telah menyimpan informasi itu dari regulator dan publik. Asbes adalah mineral alami yang dikenal sebagai karsinogen. Kasus-kasus sebelumnya berfokus pada hubungan antara produk bedak bayi dan kanker ovarium.

Baca Lainnya : WHO Desak Pelarangan Gula Tingkat Tinggi pada Puree Buah di Makanan Bayi

Johnson & Johnson menegaskan korelasi antara bedak dan kanker ovarium belum terbukti. Perusahaannya dan Colgate-Palmolive menggemakan sentimen yang sama tentang putusan asbes.

Pertimbangkan alternatif yang aman 

Jika berita-berita tersebut membuat Trubus Mania mempertanyakan seberapa aman penggunaan bedak bayi, ada jawaban yang lebih mudah. Ada beberapa opsi aman untuk digunakan sebagai pengganti bedak. 

Pati Jagung (Tepung maizena) 

Pati jagung adalah alternatif alami yang bagus untuk bedak. Konsistensinya persis sama, jadi itu akan membantu menyerap basah juga. Pati jagung berasal dari endosperma kernel jagung dan sering digunakan untuk membantu mengentalkan saus. 

Baca Lainnya : Perilaku Pengasuhan Tertentu Dapat Menyetel Otak Bayi ke Nada Marah

Tepung tapioka 

Pati ini juga merupakan alternatif alami untuk bedak. Berasal dari beberapa tanaman tropis Amerika Selatan. Tepung tapioka berasal dari pulp yang dihancurkan dari tanaman singkong Amerika Selatan. Keduanya sering digunakan dalam resep paleo sebagai alternatif tepung terigu dan tepung jagung. Jika kamu sering menggunakan bedak untuk iritasi pantat bayi, cobalah resep ini untuk bedak bayi buatan sendiri.

Baking soda

Anda mengira sodium bicarbonate, atau dikenal sebagai baking soda, hanya memiliki 100 kegunaan. Nah, ini satu lagi: Item dapur umum ini dapat digunakan sebagai pengganti bedak bayi. Beberapa orang bahkan menggunakannya sebagai deodoran, mengaplikasikannya ke ketiak mereka setiap pagi. Itu juga bisa menghilangkan bau di udara loh.

Baca Lainnya : Dikasih Makan Racun Kecoak, Bayi Mengalami Masalah Ginjal dan Hati

Tepung oat 

Coba ini jika kamu mencari bubuk yang sedikit lebih kasar daripada yang disebutkan di atas.

Inilah satu alasan terakhir untuk mempertimbangkan alternatif alami: Bedak beracun ketika terhirup atau tertelan. Ini dapat menyebabkan masalah pernapasan, itulah sebabnya American Academy of Pediatrics mendesak agar berhati-hati ketika menggunakan bedak pada bayi. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: