Cara Kita Makan Apel Selama Ini Salah, Begini yang Benar!

TrubusLife
Thomas Aquinus
29 Juli 2019   07:00 WIB

Komentar
Cara Kita Makan Apel Selama Ini Salah, Begini yang Benar!

Ilustrasi (Pixels)

Trubus.id -- Sepertinya sudah mendarah daging jika cara makan apel pastilah menyisakan bagian tengah yang ada bijinya. Seperti gambar di bawah ini. 

Nah, sebuah video yang diunggah akun Food Beast menunjukkan bahwa cara memakan apel dengan menyisakan bagian intinya, seperti yang hampir semua orang lakukan, adalah salah. Lalu dia, Elie Ayrouth, orang yang ada dalam video tersebut, membuat kita semua tercengang dengan memakan apel mulai dari bagian bawah hingga ke bagian atas, tanpa menyisakan secuilpun bagian apel. The core is gone

Lalu, bagaimana fakta sebenarnya? Apakah yang kita lakukan selama ini memang salah? Atau memakan apel secara keseluruhan merupakan sebuah langkah yang benar karena tidak membuang-buang makanan dan menambah limbah? 

Baca Lainnya : 7 Manfaat Minum Cuka Sari Apel, Bisa Menurunkan Berat Badan

Ternyata, dilansir dari Mother Nature Network, ketika kita memakan satu apel secara utuh, kita tak hanya mendapatkan serat dan nutrisi tambahan, tapi juga menelan sekitar 10 kali bakteri lebih banyak daripada orang-orang yang makan daging apel  di sekitar intinya saja. 

Namun, yang mengejutkan, bakteri-bakteri itu mungkin jadi hal yang baik, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Frontiers in Microbiology.

Para peneliti dari Universitas Teknologi Graz di Austria menganalisis apel yang dibeli di toko dan apel organik, membandingkan bakteri di dalam batang, kulit, daging, biji-bijian, dan kelopak. Mereka menemukan bahwa kedua jenis apel memiliki jumlah bakteri yang sama, tetapi sebagian besar ditemukan dalam biji. Jadi, jika kamu tidak makan intinya, kamu tidak mendapatkan sebagian besar bakteri baik tersebut.

Baca Lainnya : Khasiat Cuka Sari Apel: Ini Kata Para Ahli

Salah satu jenis bakteri yang disebut Lactobacillus - komponen probiotik - ditemukan dalam apel organik, yang berarti memakan inti mungkin bermanfaat bagi kesehatan usus. Secara umum, penelitian menunjukkan bahwa apel organik memiliki komunitas bakteri yang lebih beragam dan seimbang.

Jadi, jika kamu bisa mengatasi faktor keanehan dengan memakan apel utuh, kamu mungkin mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih banyak. Grab an organic apple and give it a try. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Tips Penyembuhan Indera Penciuman Usai Terpapar Covid-19

Health & Beauty   21 Des 2020 - 17:12 WIB
Bagikan: