Produk Daging Alternatif Ini Dijual Berdasarkan Pungutan Suara Konsumen

TrubusLife
Thomas Aquinus
27 Juli 2019   07:00 WIB

Komentar
Produk Daging Alternatif Ini Dijual Berdasarkan Pungutan Suara Konsumen

Ilustrasi (Prime Roots)

Trubus.id -- Laboratorium sains pangan di seluruh dunia telah berencana untuk mengambil alih industri daging dengan opsi protein alternatif, tetapi pesaing baru telah memasuki pasar: seorang pengusaha berusia 24 tahun yang ambisius dan memiliki sumber daya baik bernama Kim Le. Perusahaan pemula Le, yang disebut Prime Roots, berencana untuk meluncurkan produk daging alternatifnya di awal tahun 2020 dan akan menambahkan barang-barangnya ke rak-rak yang sudah ditempati oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Impossible Foods dan Tyson. Wow! 

Sementara protein alternatif disebut dapat mengatasi dampak industri daging yang tidak berkelanjutan terhadap lingkungan, banyak dari mereka bergantung pada GMO dan metode yang dikembangkan di laboratorium untuk menghasilkan protein. Prime Roots memasarkan produknya sebagai "superprotein" yang bersumber dari pangan yang berkelanjutan, non-transgenik.

Launched by Vote
Uniknya, tak seperti kebanyakan perusahaan, Prime Roots menggunakan proses yang unik dan demokratis dalam memilih tiga produk yang akan tersedia pada tahun 2020. Prime Roots mengundang "komunitas pemakan" untuk memberikan suara pada produk melalui situs web perusahaan. Situs web ini juga menawarkan kode promo, hadiah, dan "acara khusus duta besar" untuk calon konsumen yang tertarik untuk mengambil peran lebih aktif dalam upaya keberlanjutan dan promosi perusahaan.

Baca Lainnya : Seperti Dagingnya, Minyak Salmon Termasuk Superfood yang Tak Kalah Banyak Manfaatnya

Beberapa bulan sebelum produk benar-benar tersedia, situs web mengundang pengunjung untuk membaca tentang protein alternatif dan "bergabung dengan revolusi superprotein."

Le, lulusan UC Berkeley baru-baru ini, mengembangkan ide untuk Prime Roots selama masa kuliahnya. Sebagai anak perempuan dari koki Vietnam terkenal Chi Le, Kim menghabiskan seluruh hidupnya di sekitar makanan dan pergi ke universitas khusus untuk mempelajari lebih lanjut tentang ilmu fermentasi. Dia memulai kariernya sebagai wirausaha melalui Lab Daging Alternatif UC Berkeley yang bertempat di Sutardja Center for Entrepreneurship and Technology. Perusahaannya kemudian mulai tumbuh dan menjadi kenyataan melalui dukungan dari IndieBio. Sejak itu, Le telah mengumpulkan lebih dari US$4 juta dalam investasi melalui True Ventures dan Collaborative Fund.

Produk-produk Prime Roots akan mencakup ayam dan daging tanpa (bahan baku) daging serta salmon dan lobster tanpa (bahan baku) makanan laut. Trubus Mania juga bisa loh vote pada produk yang ingin dilihat di rak terlebih dahulu di situs web Prime Roots. Keren, ya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: