Penelitian Terbaru Ungkap, Bagaimana Hewan Peliharaan Berperan bagi Kesehatan Mental Manusia

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
21 Juli 2019   20:00

Komentar
Penelitian Terbaru Ungkap, Bagaimana Hewan Peliharaan Berperan bagi Kesehatan Mental Manusia

Hewan peliharaan harus menjadi bagian dari rencana perawatan pasien gangguan mental karena kontribusi mereka yang berharga bagi kesehatan mental dan kesejahteraan manusia. (Thrivetalk)

Trubus.id -- Sebuah penelitian baru belum lama ini meneliti bagaimana berinteraksi dengan hewan peliharaan bisa memengaruhi kadar kortisol di kalangan mahasiswa. Mungkin sebelumnya banyak pemilik hewan peliharaan yang sudah tahu bahwa menghabiskan waktu bersama teman hewan kesayangan mereka menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati.

Tinjauan luas yang dilaporkan oleh Medical News Today mencakup beberapa kesaksian dari orang yang hidup dengan kondisi kesehatan mental yang menjamin kenyamanan emosional dan manfaat psikologis yang diberikan oleh hewan peliharaan mereka kepada mereka.

Faktanya, review menyimpulkan bahwa hewan peliharaan harus menjadi bagian dari rencana perawatan pasien karena kontribusi mereka yang berharga bagi kesehatan mental dan kesejahteraan manusia.

Sekarang, penelitian baru menambah kredibilitas ilmiah untuk klaim ini. Peneliti Patricia Pendry, seorang profesor di Departemen Pembangunan Manusia di Washington State University di Pullman, dan Jaymie L. Vandagriff, dari departemen yang sama, berangkat untuk meneliti efek hewan peliharaan terhadap fisiologi mahasiswa.

Para peneliti mempublikasikan temuan mereka dalam jurnal AERA Open, dari American Educational Research Association. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: