10 Jenis Makanan yang Paling Tepat untuk Pasien Demam Berdarah

TrubusLife
Syahroni
19 Juli 2019   22:30 WIB

Komentar
10 Jenis Makanan yang Paling Tepat untuk Pasien Demam Berdarah

Pasien demam berdarah harus mengonsumsi makanan yang tepat untuk membantu menghidrasi tubuhnya. (Times of India)

Trubus.id -- Makanan memainkan peran utama dalam pengobatan demam berdarah. Seseorang harus tetap terhidrasi dengan cukup, mengisi nutrisi yang diperlukan dan meningkatkan hasil kekebalan sementara menderita kondisi tersebut. Dilansir dari Times of India, makanan-makanan ini akan membuat Anda terhidrasi dan meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh saat menderita demam berdarah.

JERUK

Menjadi kaya akan vitamin esensial dan antioksidan, jeruk dianggap bermanfaat bagi pasien demam berdarah. Juga mengandung vitamin C, yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam memerangi penyakit. Selain itu, jus jeruk sangat bagus untuk pencernaan dan mempromosikan antibodi untuk pemulihan lebih cepat.

JUS LEMON

Ini kaya akan vitamin C, yang seperti disebutkan sebelumnya, meningkatkan respons kekebalan tubuh Anda. Juga, itu membantu dalam membuang racun dari tubuh yang terakumulasi karena virus dengue. Sebenarnya membantu mengeluarkan virus melalui urin.

AIR KELAPA

Demam berdarah menyebabkan dehidrasi. Air kelapa adalah sumber air alami terbaik karena mengandung mineral. Minumlah minuman sehat dan nikmati manfaatnya.

BROKOLI

Menjadi sumber Vitamin K yang kaya, brokoli membantu meregenerasi trombosit darah. Dalam kasus penurunan jumlah trombosit yang signifikan, Anda harus memasukkan brokoli ke dalam makanan harian Anda. Ini juga kaya akan antioksidan dan mineral.

DELIMA

Mengandung nutrisi penting dan mineral, delima menyediakan tubuh Anda, energi yang dibutuhkan. Memiliki buah delima dapat mengurangi rasa lelah dan kelelahan. Selain itu, kaya akan zat besi, delima dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit darah Anda.

BAYAM

Sayuran hijau ini adalah sumber yang kaya akan zat besi dan asam lemak omega-3, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara luas. Ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan jumlah level trombosit.

MAKANAN YANG DIREBUS

Pasien yang menderita demam berdarah tidak suka makan banyak makanan berat. Dalam kasus seperti itu, sup semi-cair dapat ditambahkan dalam makanan mereka karena mereka adalah sumber mineral dan protein yang kaya.

BUBUR BERAS KANJI 

Ini pada dasarnya adalah sup yang terbuat dari nasi. Tambahkan kalanamak atau sendhanamak, sejumput engsel (coba dan dapatkan yang baik dari Kochi, Kerala) dan ghee. Ini mencegah dehidrasi, kehilangan elektrolit dan bekerja untuk meningkatkan nafsu makan.

MAKANAN YANG MUDAH DICERNA

Makan makanan yang mudah dicerna seperti sayur rebus, dadih, split dals, semolina, dan sup. Memiliki bubur, karena tidak hanya mudah ditelan tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Hindari apa pun yang pedas, terlalu asin dan berminyak karena tubuh Anda tidak akan dapat mencernanya dengan baik.

PROTEIN

Protein akan memainkan peran penting dalam mengembalikan kekuatan yang hilang selama musim panas. Konsumsi putih telur, dadih rendah lemak dan keju cottage setidaknya dua kali sehari.
 

  6


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: