Lagi Viral, Brown Sugar Milk Tea Mengandung Gula Paling Tinggi

TrubusLife
Astri Sofyanti
19 Juli 2019   13:30 WIB

Komentar
Lagi Viral, Brown Sugar Milk Tea Mengandung Gula Paling Tinggi

Brown Sugar Milk Tea Topping Boba (Shutterstock/ Need Swanya)

Trubus.id -- Belakangan ini minuman dengan boba (bubbles) menjadi minuman favorit banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satunya yang lagi viral adalah brown sugar milk tea. Tapi tahukah kamu, Mount Alvernia di Singapura menyatakan bahwa milk tea punya kandungan gula tinggi dan berpotensi menimbulkan sejumlah masalah kesehatan.

Dalam sebuah penelitiannya, rumah sakit ini menerbitkan artikel yang membandingkan kadar gula dan kalori dari berbagai jenis milk tea dan berbagai jenis topping tambahannya. Hasil penilitiannya juga sungguh menakjubkan, di mana Mount Alvernia memberi garis bawah brown sugar milk tea dengan topping boba merupakan yang paling berbahaya untuk kesehatan karena memiliki kandungan gula dan kalorinya yang paling tinggi.

Baca Lainnya : Cek Kandungan Kalori Menu Lebaran yang Bakal Kamu Santap Berikut Ini

Aneka topping kerap jadi alternatif pilihan selain boba atau bola tapioka. Topping ini ditambahkan dalam minuman untuk menghasilkan tekstur yang sempurna di mulut.

Namun penelitian dari rumah sakit juga menyebutkan bahwa tambahan topping juga akan meningkatkan kalori dan gula dari minuman tersebut. Topping yang paling tinggi kalorinya adalah milk foam (203 kalori) dan cheese foam (180 kalori). Sedangkan boba mengandung (156 kalori). Mengutip Bussiness Insider, kandungan topping paling rendah kalori adalah irisan aloe vera (lidah buaya) sebanyak 31 kalori.

Baca Lainnya : Cara Paling Ampuh Turunkan Berat Badan? Perhatikan Kalori

Mereka membandingkan beberapa rasa boba milk tea antara lain milk tea topping boba, brown sugar milk tea topping boba, mango green tea, passion fruit green tea, winter melon tea, jasmine green tea topping fruits, dan avocado tea topping boba. Menurut penelitian, jenis topping milk tea yang mengandung gula terbanyak adalah varian brown sugar milk tea dengan topping boba.

Varian brown sugar milk tea topping boba mengandung 18,5 sendok teh gula. Sedangkan satu sendok teh gula mengandung 5 gram gula. Sebagai perbandingan, satu kaleng minuman soda cola hanya mengandung 7 sendok teh gula. Padahal asupan gula harian yang dibutuhkan berkisar antara 8-11 sendok teh per hari. Sedangkan untuk anak kecil dan remaja hanya 5 sendok teh per hari. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: