7 Manfaat Ashwagandha, Ginseng India yang Ampuh untuk Atasi Masalah di Otak Manusia

TrubusLife
Syahroni
15 Juli 2019   23:00 WIB

Komentar
7 Manfaat Ashwagandha, Ginseng India yang Ampuh untuk Atasi Masalah di Otak Manusia

Tanaman ashwagandha memiliki ragam manfaat untuk kejantanan dan otak manusia. (Istimewa)

Trubus.id -- Nama tanaman ashwagandha untuk masyarakat Indonesia mungkin masih asing di telinga. Namun di India, tanaman ini sudah terkenal karena ragam khasiatnya. Tanaman ashwaganda sendiri adalah tanaman herbal yang sudah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional India. Dalam bahasa Sansekerta, Ashwagandha berarti "aroma kuda", sebuah ungkapan yang menunjukkan kegunaannya yang ampuh untuk meningkatkan vitalitas.

Namun demikian, manfaat ashwaganda ternyata tak cukup sampai disitu. Menurut penelitian ahli ayurveda dan rim penelitian, ashwagandha adalah ramuan yang dikatakan datang dengan khasiat penyembuhan yang luar biasa. Manfaat kesehatannya diketahui oleh para resi atau orang suci India kuno yang menggunakan pengetahuan ini untuk berhasil mengobati berbagai penyakit mental dan fisik.

Umumnya dikenal sebagai ginseng India, itu bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dan melawan masalah neurologis. Ini juga bermanfaat untuk sistem endokrin dan reproduksi. Ashwagandha terkenal dengan sifat neuroprotektif, anti-inflamasi, anti-kecemasan, dan antidepresan. Pengobatan Ayurvedic menggunakan ramuan ini secara ekstensif karena meningkatkan kesehatan fisik dan mental, melindungi tubuh terhadap penyakit dan polusi lingkungan, dan juga memperlambat proses penuaan.

Bagaimana Ashwagandha Memperbaiki Otak Manusia

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: