Es Batu Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit, Mitos Atau Fakta

TrubusLife
Astri Sofyanti
14 Juli 2019   10:00 WIB

Komentar
Es Batu Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit, Mitos Atau Fakta

Es batu (Istimewa)

Trubus.id -- Selain nikmat dicampur dengan teh manis, es batu juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan atau penanganan sejumlah penyakit. Salah satunya, es batu memang dikenal efektif untuk meredakan ketegangan otot, keseleo hingga memar.

Nah, berikut ini sejumlah manfaat es batu yang belum banyak diketahui, seperti mengutip Antaranews, Sabtu (13/7).

Meningkatkan kesehatan

Metode Feng Fu dikenal untuk meningkatkan kesehatan menstruasi dan juga merawat infertilitas, impotensi, frigiditas dan lainnya. Es batu juga dapat membantu merawat kelenjar endokrin.

Metode es batu juga diketahui dapat menyebabkan pengurangan frekuensi dan tingkat keparahan sakit kepala. Selain itu es batu memberikan bantuan untuk rasa sakit, hipertensi, hipotensi, mengontrol asma, mengurangi stres serta meningkatkan suasana hati.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Kurang tidur dan siklus tidur yang terganggu adalah masalah umum. Menurut pengobatan Tiongkok, titik Feng Fu membantu meningkatkan kualitas tidur dengan merilekskan tubuh. Setiap hari, letakkan es batu di titik Feng Fu dan putar atau gosokkan dengan ringan pada kulit kamu.

2. Meningkatkan pencernaan

Dengan menggunakan metode Feng Fu, kamu sebenarnya bisa mengatasi masalah seperti sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan. Ini juga memberikan manfaat tambahan lain seperti pengurangan gas serta meningkatkan kelancaran saluran pencernaan.

3. Meredakan rasa sakit

Salah satu penggunaan es batu yang paling langsung terasa khasiatnya adalah untuk menghilangkan rasa sakit, baik itu kram otot, gigitan nyamuk atau suntikan. Es batu membantu mengurangi tingkat rasa sakit dengan menenangkan peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah. Es batu juga merupakan obat yang efektif untuk sakit gigi.

Kamu dapat mengambil es batu dan mengoleskannya ke daerah yang sakit. Setelah selesai menggosok, tepuk area dengan lembut dan lanjutkan setidaknya tiga kali sehari.

Mengurangi pembengkakan

Menerapkan batu es pada area yang bengkak di tubuh kamu adalah cara cepat dan efektif. Es batu membantu meringankan rasa sakit dan pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah, dengan demikian memperlambat aksi peradangan tubuh. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: